Cara Memilih Pencerah Wajah Untuk Kulit Berminyak

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, pasti akan sering menyeka wajah anda dengan menggunakan kertas khusus minyak pada wajah anda, tissue atau bahkan menyeka menggunakan saput bedak. Kulit wajah berminyak dikenali dengan permukaan kulit wajah yang terlihat berkilau atau mengkilap, terutama pada bagian tengah wajah dan dahi. Seseorang yang memiliki wajah berminyak, akan sangat retan munculnya jerawat. Jerawat ini diakibatkan infeksi bakteri yang menumpuk oleh debu, polusi dan minyak yang terdapat pada kulit wajah anda.

pencerah wajah untuk kulit berminyak

(c) shutterstock.com

Oleh karena itu ada baiknya mulai sekarang anda melakukan perawatan pada wajah berminyak anda, agar tidak menyebabkan beberapa masalah yang akan timbul. Sekarang ini tidak sulit menemukan beberapa produk pencerah wajah untuk kulit berminyak anda. Berbagai merk dan bermacam-macam harga ditawarkan pada para konsumen, dan tersebar diberbagai pusat perbelanjaan dan pertokoan.

Untuk anda yang akan mencoba merawat wajah agar produksi minyak pada kulit wajah anda bisa dikendalikan, ada baiknya anda mengetahui bagaimana cara memilih pencerah wajah untuk kulit berminyak yang baik dan aman. Berikut diantaranya :

Yang pertama anda cocokkan produk pencerah yang anda cari dengan jenis kulit anda. Untuk jenis kulit berminyak yang anda miliki, maka anda harus melihat label yang tertera pada produk yang menunjukkan bahwa produk tersebut memang diperuntukkan untuk kulit berminyak.

Selain label khusus jenis kulit, anda dapat melihat label yang dikeluarkan oleh badan POM yang berarti produk tersebut aman dari bahan-bahan berbahaya. Misalnya yaitu mercury dan sebagainya. Bahan kimia tersebut sangat berbahaya untuk digunakan oleh kulit anda.

Ada baiknya sebelum anda memilih pencerah wajah untuk kulit berminyak, anda bisa berkonsultasi pada dokter kecantikan. Ini bertujuan agar anda tidak salah dalam memilih pencerah. Supaya tidak terjadi hal buruk pada wajah anda nantinya, seperti jerawat, flek hitam dan bintik-bintik merah.

Pilihlah produk cream pencerah wajah untuk kulit berminyak dengan aroma yang lembut. Karena aroma lembut dari produk tersebut memungkinkan tidak menggunakan bahan yang berbahaya. Biasanya produk cream pencerah yang mempunyai kandungan bahan kimia akan mempunyai aroma yang lebih tajam. Selain itu juga biasanya mempunyai wajah yang lebih cerah.

Waktu kadaluarsa. Pasti ada label waktu kadaluarsa produk tersebut, jika waktu kadaluarsa produk yang anda pilih masih panjang berarti produk tersebut masih keluaran baru, jadi aman untuk digunakan.

Pilihlah produk pencerah wajah untuk kulit berminyak dengan tekstur yang halus dan lembut. Karena tekstur halus dan lembut artinya krim tersebut diproses dengan cara bagus. Tekstur yang lembut dan halus juga akan lebih menyerap dengan baik ke dalam kulit anda.

Dalam pemilihan pencerah wajah untuk kulit berminyak, jangan mengutamakan harga murah. Ini karena bisa saja produk tersebut barang palsu dan oplosan. Sehingga akan sangat beresiko pada kulit wajah anda. Semoga bermanfaat.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status