CARA MEMILIH SHAMPO PRIA

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Memilih Shampo Pria

Rambut merupakan salah satu mahkota bagi setiap orang, tidak hanya untuk wanita saja tapi juga untuk para pria. Merawat rambut dengan rutin akan membuat tampilan rambut Anda sehat dan bersih. Dengan begitu, Anda akan merasa percaya diri dan juga nyaman dengan rambut Anda. Salah satu cara untuk merawat rambut yaitu dengan menggunakan shampo secara rutin. Shampo untuk pria dan wanita tentunya berbeda, karena jenis dan tekstur kulit kepala antara wanita dan pria juga berbeda. Dalam pembahasan kali ini, akan dibahas mengenai cara memilih shampo untuk pria. Cara memilih shampo untuk pria dibedakan sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala.

Cara memilih shampo pria

Sebelum Anda memilih shampo, Anda harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit kepala Anda. Berikut cara memilih shampo untuk pria berdasarkan jenis kulit kepala dan rambut.

1.  Shampo rambut normal

Shampo untuk pria yang mempunyai rambut normal dapat memilih shampo untuk rambut yang normal dan ditambah dengan kondisioner untuk menambah sehat rambut Anda. Untuk mengenali rambut yang normal, Anda para pria dapat merasakan dari pagi sampai menjelang tidur terasa hampir sama dan tidak mengalami masalah yang berarti. Kulit kepala dan rambut yang normal tidak perlu melakukan perawatan yang ekstra, cukup dengan rutin menggunakan shampo minimal dua kali dalam seminggu dan ditambah dengan kondisioner rambut Anda akan tetap sehat. Pemakaian shampo yang normal tidak akan membuat berkurangnya kandungan minyak dalam rambut dan kulit kepala.

2. Shampo rambut berminyak

Rambut berminyak pada pria ditandai dengan rambut yang lepek dan terasa banyak sekali minyak pada kulit kepala. Shampo yang tepat untuk rambut pria yang berminyak adalah shampo yang mengandung minyak dari pohon teh dan juga menthol. Shampo yang mengandung menthol dapat memberikan rasa sejuk pada kulit kepala dan membuat kulit kepala yang berminyak menjadi nyaman. Sedangkan minyak dari pohon teh dapat mengurangi kadar minyak pada rambut. Shampo yang mengandung minyak teh ini tidak cocok jika digunakan untuk rambut normal karena dapat membuat rambut menjadi kering.

3. Shampo rambut kering

Rambut kering pada pria ditandai dengan rasa gatal sepanjang hari. Rambut yang kering biasanya jika menggunakan shampo untuk kulit normal atau berminyak malah akan merasakan gatal yang sangat menyiksa. Shampo yang cocok untuk rambut kering bagi pria adalah shampo yang mengandung pelembab. Shampo ini dapat mengatasi kekeringan pada rambut Anda.

Setiap jenis rambut mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, bergantung pada jenisnya tentu saja masalah yang timbul pada rambut juga berbeda. Untuk itu, pemilihan shampo yang tepat sesuai dengan jenis rambut dan juga jenis masalahnya dapat mengatasi masalah rambut dengan cepat dan tepat. Pemilihan shampo yang kurang tepat masalah akan membuat masalah rambut akan semakin banyak dan tidak dapat teratasi.

Kesimpulan : Cara memilih shampo untuk pria harus disesuaikan dengan jenis rambut dan juga kulit kepala agar masalah yang timbul pada rambut dapat teratasi dengan baik.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status