CARA MEMILIH SHAMPO YANG COCOK Untuk Rambut Berminyak, Kering Dan Normal

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Memilih Shampo Yang Cocok Untuk Rambut Berminyak, Kering Dan Normal

Dalam hal cara memilih shampo yang cocok untuk rambut berminyak, kering dan normal harus tepat sesuai jenis masing-masing agar nantinya tidak berdampak buruk bagi rambut kita. Ketika kita memilih shampo ini ada baiknya jika terpisah dari kondisioner hal ini dikarenakan kebutuhan dari rambut untuk masing-masing jenis itu berbeda-beda. Kondisioner ini seperti yang kita tahu berfungsi guna melembutkan dan juga melindungi rambut kita dari paparan sinar matahari. Selain itu juga berfungsi untuk membuat rambut kita jadi lebih fleksible dan mudah diatur.

Lalu bagaimana menyikapi banyaknya produk shampo yang ditawarkan dimana disitu hanya dicantukan tentang jenis rambut saja, misalnya shampo ini cocok untuk rambut keriting atau mungkin lainnya shampo ini cocok untuk rambut berminyak. Mari kita baca-baca sedikit informasi dibawah ini untuk membantu kita dalam menggunakan cara memilih shampo yang cocok untuk rambut berminyak, kering dan normal agar bisa tepat.

Cara memilih shampo yang cocok untuk rambut berminyak

Yang pertama adalah cara memilih shampo yang cocok untuk rambut berminyak. Buat teman-teman yang memiliki rambut dan juga kulit kepala berminyak, sangat disarankan untuk tidak menggunakan shampo ataupun kondisioner yang berat. Dan yang lebih penting lagi adalah jangan menggunakan shampo yang banyak kandungan lemak, seperti halnya shampo 3 in 1 atau 2 in 1 … nah looo baru tahukan he he he kami juga baru tahu hi hi hi. Sebab apa ? hal ini di karenakan shampo yang seperti itu menurut beberapa sumber di internet dikatakan akan menjadikan kulit kepala dan juga rambut kita jadi tambah berminyak sehingga hal ini akan sangat berpotensi untuk menimbulkan ketombe. Gunakanlah shampo yang mempunyai label atau berlabel clarifiying. Shampo jenis ini sangat efektif untuk membersihkan sejumlah minyak pada rambut kita, atau bisa juga memilih shampo jenis mint atau akan lebih baik lagi memilih shampo yang ada kandungan lidah buaya atau aloe vera untuk lebih membantu dalam mendinginkan kepala. Sedangkan jika hanya kulit kepala saja yang berminyak, maka sebaiknya pilihlah shampo untuk jenis rambut berminyak, sedangkan kondisionernya nanti dipilih yang untuk rambut kering saja dengan tujuan untuk menyeimbangkan.

Frekuensi yang disarankan untuk pencucian rambut berminyak adalah dua hari sekali. Jangan sampai kita keramas setiap hari, kenapa ? karena jika terlalu sering mencuci rambut serta dibarengi pemijatan ringan ini justru akan menyebabkan merangsang produksi minyak.

Cara Memilih Shampo

Cara memilih shampo yang cocok untuk rambut kering

Yang kedua adalah cara memilih shampo yang cocok untuk rambut kering. Rambut yang keseringan diwarnai ataupun dikeriting bisa melemahkan struktur dari rambut dan akan menyebabkan kerusakan. Begitu juga dengan adanya tambahan seringnya terkena panas dari alat-alat listrik dan juga paparan sinar matahari. Hal itu bisa membuat rambut terganggu. Untuk bisa memulihkan kondisi dari rambut kita yang kering ini ke kondisi alamiah sangat disarankan untuk memilih menggunakan shampo dan kondisioner yang berfungsi melembabkan rambut atau bisa juga memilih jenis shampo yang dry therapy dimana shampo ini mampu untuk mengembalikan kondisi kelembaban rambut. Berikanlah juga perawatan deep conditioner 1X seminggu dan jangan lupa gunakan kondisioner ini hanya pada bagian batang dan ujung rambut saja.

Frekuensi keramas untuk rambut kering ini sebaiknya dicuci 2X dalam seminggu. Dan jangan terlalu sering karena hal ini bisa mengikis adanya minyak alamiah pada kulit kepala.

Cara memilih shampo yang cocok untuk rambut normal

Dan yang ketiga adalah cara memilih shampo yang cocok untuk rambut normal. Untuk rambut normal ini relatif lebih mudah dan sederhana, adabaiknya gunakan shampo jenis teraphy harian atau daily therapy supaya rambut bisa semakin lembut dan juga indah. Lindungilah selalu rambut yang normal dari potensi kerusakan yang bisa timbul akibat dari adanya kesalahan dalam perawatan dan juga penggunaan alat-alat panas untuk treatment rambut.

Frekuensi keramas untuk rambut normal ini lebih disarankan untuk mencuci rambut 3 atau 5 hari sekali. Hal ini dikarenakan rambut juga memerlukan sebum atau minyak sebasea dimana ini diproduksi oleh kelenjar kulit kepala guna melapisi dan juga memproteksi rambut, sehingga rambut tetap bersinar, dan tidak kering serta pecah-pecah.

Demikian pembahasan kita kali ini, untuk hasil terbaik tetap kami sarankan untuk mengunjungi konsultan kecantikan teman-teman semua atau doketer rambut. Semua informasi yang kami sajikan disini semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan di blog kecantikan ini.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status