Cara Mempercantik Kuku Sendiri Tanpa Harus Ke Salon

Hallo sobat Ayla semuanya, apa kabar? Kuku merupakan bagian tubuh yang tumbuh diujung-ujung jari, yang memiliki fungsi sebagai pelindung ujung jari yang lembut dan penuh dengan urat saraf.Bagi kaum wanita kuku merupakan bagian yang perlu dirawat agar tetap memiliki kesan yang bersih dan cantik.Kuku merupakan salah satu bagian terpenting untuk menambah daya tarik bagi perempuan dengan menghiasnya, ataupun hanya sekedar merawatnya agar tetap rapi dan bersih.

cara mempercantik kuku sendiri

(c) shutterstock.com

Untuk menghias dan mempercantik kuku seperti pada gambar sudah banyak kami bahas sebelumnya. Nah untuk kali ini kita akan lebih fokus pada pembahasan tentang mempercantik kuku dalam konteks merawat, Banyak orang yang menganggap cara mempercantik kuku hanya dapat dilakukan di salon atau tempat-tempat kecantikan lainnya. Padahal merawat kuku agar terlihat cantik dapat dilakukan di rumah dan dapat dilakukan sendiri. Cara untuk mempercantik kuku dapat dilakukan dengan berbagai hal diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Mengkonsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan.Untuk kecantikan mengkonsumsi air putih dapat membantu mempercantik kuku. Air putih dapat membantu menjaga kelembaban kuku, sehingga kuku tidak mudah kering, mengkonsumsi air putih sebaiknya 8 gelas setiap harinya untuk membuat kesan kuku lebih segar.

Menggunakan bawang putih

Bawang putih memiliki manfaat sebagai penguat kuku, sehingga kuku tidak mudah rapuh. Oleh karena itu dianjurkan untuk menggunakan bawang putih sebagai salah satu cara mempercantik kuku. Bawang putih memiliki kandungan zat yang sangat berguna sebagai penguat kuku.

Cara penggunaan bawang pada kuku dengan memarut atau menghaluskan bawang putih, kemudian bawang putih yang sudah dihaluskan dioleskan pada kuku hingga merata.Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan kuku hingga bersih.

Selain itu penggunaan bawang putih dapat dilakukan dengan menggosok-gosok bawang putih pada permukaan kuku. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara mempercantik kuku ini secara rutin. Dengan demikian kuku akan terhindar dari kerapuhan dan akan semakin kuat.

Menggunakan jeruk nipis

Penggunaan jeruk nipis pada kuku berkhasiat mempercantik kuku, karena jeruk nipis mampu memutihkan kembali kuku yang kuning atau kusam.Cara mempercantik kukumenggunakan jeruk nipis sangatlah mudah, pertama-tama peras jeruk nipis lalu perasan tersebut campur dengan satu sendok pasta gigi, kemudian aduk hingga merata. Oleskan perasan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan pasta gigi tersebut pada kuku hingga merata.

Diamkan hingga mengering dan setelah mengering basuh menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara mempercantik kuku ini secara teratur seminggu sekali pada kuku.

Menggunakan perwarnaan kuku dan penghapusnya dengan seimbang

Cara mempercantik kuku yang selanjutnya adalah melakukan pewarnaan. Hal ini memang akan membuat kuku tampak cantik dan anggun dengan pewarnaan yang sesuai dan hiasan-hiasanya. Namun penggunaan pewarnaan kuku atau kutek yang terlalu lama, dapat membuat warna kuku berubah kuning.Oleh karena itu lakukan perwarnaan dan penggunaan cairan penghapus yang seimbang, agar tidak membuat kuku menjadi mudah rusak.

Demikian informasi tentang cara mempercantik kuku ini khusus kami sajikan untuk sobat Ayla semuanya, semoga memberikan manfaat dan selamat mencoba ya.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status