Cara Mempercantik Wajah dengan 6 Gerakan Senam Muka

Artikel cara mempercantik wajah ini mungkin yang sobat Ayla tunggu-tunggu saat ini, kami akan sedikit berbagi tentang tips mempercantik wajah dengan melakukan 6 gerakan senam muka yang cukup mudah dan bisa dilakukan disaat luang. Ternyata untuk memiliki wajah cantik bias dibantu dilakukan dengan senam muka. Senam muka ini bisa membuat kita menjadi tampil awet muda dengan kulit wajah yang kencang. Senam wajah juga akan membantu melancarkan peredaran darah di kepala. Jika peredaran darah kita lancar maka dapat mempermudah regenerasi kulit wajah.

cara mempercantik wajah

(c) shutterstock.com

Sebelum melakukan senam wajah kita perlu bersikap rileks atau santai. Otot-otot di wajah yang santai bisa mencegah kita mengalami keram saat melakukan senam. Nah, berikut ini tips mempercantik wajah dengan senam muka:

1. Gerakan untuk menjaga keindahan bibir

Dalam senam muka ada gerakan untuk menjaga keindahan bibir. Caranya yaitu dengan memonyongkan bibir sehingga membentuk huruf O. Monyongkan bibir sejauh kita bisa kemudian tersenyum. Lakukan hal tersebut berulang-ulang sampai 10 kali.

2. Gerakan untuk mengencangkan dagu

Gerakan selanjutnya adalah gerakan mengencangkan dagu. Usia yang bertambah dan makanan yang kurang sehat bisa membuat bentuk dagu menjadi tidak kencang lagi. Cara untuk mengencangkan dagu dengan senam muka yaitu dengan mengdongakkan kepala ke ayas kemudian membentuk huruf O, majukan bibir sejauh mungkin lalu tahan sampai 20 detik. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali.

3. Gerakan untuk mengencangkan leher

Gerakan senam muka untuk mengencangkan leher mirip dengan gerakan kedua. Caranya dengan mendongakkan kepala ke atas lalu bibi dibuka-tutup berkali-kali. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 20 kali.

4. Gerakan untuk mengencangkan dahi atau menghilangkan kerutan di dahi

Cara untuk mengatasi kerutan di dahi yaitu dengan mengerutkan wajah sehingga terlihat kerutan di antara ke dua alis. Tarik ke dua sisi di atas dengan jari. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 20 kali.

5. Gerakan untuk mengencangkan daerah mata

Daerah ujung mata atau bagian bawah mata biasanya memiliki kerutan-kerutan seiring dengan bertambahnya usia. Senam wajah bisa mengatasi hal tersebut dengan cara meletakkan kedua jari telunjutk di sisi luar mata. Setelah itu lakukan gerakan setengah mengedip. Senam wajah ini diulang sebanyak 10 kali.

Baca juga : Cara mempercantik wajah (dengan 4 cara alami)

6. Gerakan untuk mengencangkan daerah pipi

Daerah pipi yang menurun akan mengganggu penampilan jadi perlu dijaga kekencangannya. Gerakan yang dilakukan yaitu dengan membentuk jari telunjuk menjadi huruf C yang dikatupkan dengan masing-masing ibu jari sehingga membentuk huruf O. Letakkan jari tangan tersebut pada kedua pipi lalu buka mulut lebar-lebar dan tahan selama 20 kali hitungan.

Selain melakukan senam wajah, melakukan gerakan olahraga lainnya juga dapat mendukung penampilan. Misalnya gerakan aerobik yang dapat membentuk tubuh menjadi lebih baik. Melakukan olahraga juga baik bagi kesehatan jika dilakukan secara rutin dan tidak terlalu berat. Sedangkan senam wajah ini ini bisa kita lakukan setiap hari sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share ya, terima kasih. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status