Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami

Cara memutihkan ketiak akan kami sajikan kepada teman-teman semua melalui artikel ini. Sebagai wanita tentunya kita akan merasa malu dan minder jika kulit ketiak kita hitam. Selain terlihat kotor, kita juga tidak bisa bebas menggunakan baju tanpa lengan yang sedang trend saat ini. Tentu tidak menyenangkan apabila kita harus mengangkat lengan dan kulit ketiak yang hitam terlihat. Umumnya kulit ketiak bisa menghitam akibat pencukuran atau pencabutan bulu ketiak. Namun hal tersebut juga bisa terjadi karena bahan kimia yang terkandung di dalam deodorant yang biasa digunakan. Ketiak yang putih bersih menambah kepercayaan diri, namun diperlukan usaha untuk bisa mendapatkannya. Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan ketiak.

cara memutihkan ketiak secara alami

(c) shutterstock.com

Cara memutihkan ketiak

Kulit Jeruk

Ambil beberapa lembar kulit jeruk lalu keringkan di bawah matahari. Setelah kulit jeruk mongering, parut lalu campur dengan sedikit air mawar dan susu sampai membentuk pasta. Oleskan campuran ini pada ketiak dan gosok lembut sekitar 10 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

Lemon

Buah ini mengandung ribuan khasiat yang sudah dikenal sejak jaman dahulu kala. Mengkonsumsi air jeruk lemon setiap hari dapat mencegah berbagai penyakit. Selain itu kandungan limonin yang terdapat di dalamnya seringkali digunakan sebagai astringent alami yang dapat mencegah kulit menjadi kusam. Potong lemon menjadi dua, lalu oleskan potongan tersebut pada ketiak, diamkan sebentar lalu bersihkan dengan air. Pastikan tidak ada luka pada kulit ketiak jika menggunakan lemon sebab akan terasa perih dan bisa menimbulkan iritasi.

Timun

Lumatkan timun hingga halus lalu tambahkan parutan kunyit (atau bubuk kunyit). Aduk hingga rata. Oleskan campuran ini pada ketiak lalu diamkan beberapa menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin dua kali seminggu. Timun dikenal sebagai buah yang sangat berkhasiat dalam memberi kesegaran pada kulit dan zat yang terkandung di dalamnya juga berguna untuk memutihkan kulit. Kunyit sejak dahulu dikenal sebagai bahan pemutih alami.

Susu Dan Yoghurt

Susu dan yoghurt banyak mengandung asam laktat. Asam laktat sendiri merupakan pemutih alami bagi kulit, termasuk kulit ketiak. Campuran susu dan yogurt tidak hanya memutihkan ketiak, akan tetapi juga menghaluskan dan melembutkan kulit ketiak. Campurkan 3 sendok susu cair dan 2 sendok yoghurt tawar, aduk rata lalu oleskan pada ketiak. Diamkan sekitar satu jam lalu bilas dengan air hangat.

Tambahan tentang cara memutihkan ketiak dengan bahan alami

Apabila kita menggunakan deodorant setiap hari, usahakan agar selalu menggosok ketiak ketika mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang dapat menyumbat pori dan membuat kulit ketiak menghitam. Gosok perlahan kulit ketiak sebelum menggunakan sabun mandi. Apabila teman-teman suka, bisa menggunakan lulur atau body scrub pada bagian ketiak saja. Lakukan setiap kali mandi agar kulit ketiak tidak menghitam. Selalu berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak agar pisau cukur tidak sampai menggores kulit ketiak teman-teman.

Demikian artikel tentang cara memutihkan ketiak ini kami sajikan untuk menambah wawasan dan informasi tentang berbagai cara yang bisa teman-teman lakukan untuk mendapatkan ketiak yang sehat dan bersih. Artikel tentang tips dan cara memutihkan ketiak serta menghilangkan bulu ketiak juga leher yang hitam secara alami atau dengan produk kecantikan termasuk sangat banyak dicari di internet. Selalu ingat pesan kami bahwa untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya konsutasikan lagi dengan teman lain yang telah berpengalaman atau bisa juga dengan konsultan kecantikan pilihan teman-teman semua. (ayla/dwi)


DMCA.com Protection Status