Cara Memutihkan Kulit Pria Secara Alami dengan Mudah

Kulit pria punya ciri tersendiri yang berbeda dengan kulit wanita. Kulit pria itu lebih tebal dan tidak begitu sensitif. Itu sebabnya banyak pemutih kulit wanita yang tidak bekerja efektif jika dipakai pada kulit pria. Sebab memang karakter kulitnya berbeda. Oleh karena itu, untuk cara memutihkan kulit pria itu perlu metode tersendiri. Dan kita bisa melakukannya secara mudah dengan menggunakan cara alamiah.

cara memutihkan kulit wajah pria

(c) shutterstock.com

Tips memutihkan kulit pria yang pertama adalah dengan mengurangi produksi melanin yang dapat menyebabkan kulit jadi gelap. Caranya, dengan menghindari kulit terkena sinar matahari secara langsung. Jadi setiap kita keluar rumah, usahakan untuk memakai pakaian yang menutupi bagian leher, wajah, lengan dan kaki. Bisa misalnya dengan memakai topi, sarung tangan dan kacamata hitam supaya terhindar dari dampak buruk sinar UV. Di samping itu, boleh juga mengoleskan tabir surya ke bagian tubuh yang berpotensi terkena sinar.

Lalu, tips memutihkan kulit pria selanjutnya adalah dengan membersihkan sel-sel kulit mati. Caranya bisa dengan membuat scrub dari setengah cangkir tepung beras, setengah cangkir pepaya yang sudah matang, plus setengah jeruk nipis. Campur bahan tersebut dan kemudian oleskan di wajah dan leher sambil dipijat-pijat lembut. Diamkan selama 15 menit, baru setelah itu boleh dibilas dengan air hangat. Metode perawatan kulit pria ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu supaya sel kulit yang mati dapat cepat menghilang, sekaligus mempromosikan munculnya sel-sel kulit yang baru. Lalu, untuk kulit pria yang kering, bisa buat ramuan alami pemutih kulit yang terdiri dari kulit jeruk yang dicampur dengan kulit lemon. Lalu blender campuran ini dan gunakan sarinya untuk dioleskan pada bagian wajah serta leher. Pijat dalam gerakan melingkar selama 2-3 menit. Lalu biarkan selama 10-15 menit, dan bilas. Menggunakan scrub alami pemutih kulit pria ini dapat membantu membersihkan sel-sel kulit mati yang masih menempel.

Cara memutihkan kulit pria lainnya yang dapat dicoba adalah dengan membuat scrub pemutih dari oatmeal sebanyak dua sendok, gula sebanyak dua sendok dan seperempat cangkir susu. Lalu aduk semua bahan itu hingga bercampur dan pakai untuk dioleskan pada bagian wajah serta leher. Diamkan sekitar 15 menit dan baru dibilas. Bahan ini bagus dipakai untuk kulit pria yang berminyak, kering maupun kulit normal. Konsultasikan dengan ahlinya sebelum memilih cara terbaik untuk memutihkan kulit. Bagaimanapun pilihan cara itu harus sesuai dengan karakter kult Anda. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status