Cara Memutihkan Kulit Tangan yang Efektif Menggunakan Wortel

Setiap orang pasti memiliki cara memutihkan kulit tangan yang berbeda-beda. Beberapa ada yang rajin ke salon untuk sekedar hand spa, luluran, dan perawatan lainnya. Ada pula yang rela menghabiskan ratusan bahkan jutaan rupiah untuk membeli produk-produk kecantikan yang bisa memutihkan dalam waktu sekejab. Bahkan, ada pula yang memilih suntik vitamin agar kulitnya terlihat putih mulus bersinar. Tapi bila kita yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan itu semua, jangan khawatir. Kita bisa memanfaatkan bahan alami untuk merawat kesehatan dan memutihkan kulit tangan kita, misalnya dengan menggunakan wortel.

cara memutihkan kulit tangan

(c) shutterstock.com

Wortel yang kita kenal sebagai makanan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ini sebenarnya juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit tangan. Selain mengandung vitamin A, wortel juga mengandung beta karoten, folat, protein, fsfor, magnesium, dan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Perpaduan vitamin A dan vitamin C, wortel bisa dimanfaatkan untuk memperputih warna kulit kita. Cara memanfaatkannya pun beragam. Salah satunya ialah dengan mengkonsumsinya secara langsung sebagai penutrisian kulit dari dalam. Kita bisa memakannya secara langsung atau memodifikasinya menjadi jus ataupun menjadikannya sebagai soup dan aneka jenis makanan lainnya. Dengan rajin mengkonsumsi wortel, kulit kita akan mendapat asupan nutrisi yang cukup sehingga terlihat bersih dan cantik. Tak hanya itu, wortel pun dapat dijadikan lulur sebagai salah satu cara memutihkan kulit tangan.

Cara memutihkan kulit tangan menggunakan wortel ini terbilang cukup mudah. Kita cukup menyediakan wortel segar dan membershkannya. Kemudian haluskan wortel tersebut menggunakan parutan. Campurkan parutan wortel tersebut dengan body lotion apapun yang seringkali kita gunakan. Setelah itu, balurkan campuran parutan wortel dan body lotion tersebut ke kulit tangan kita dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, baru bersihkan. Tentu saja hasilnya akan berbanding lurus dengan keteraturan pemakaian.

Dengan cara ini, kita tak perlu lagi membuang waktu ke salon atau dokter kulit lagi. Kegiatan-kegiatan lain tak perlu lagi terkorbanan oleh kepentingan kita mendatangi klinik kesehatan. Kita hanya perlu rajin memasak makanan berbahan dasar wortel atau menyempatkan diri untuk luluran dengan parutan wortel dan body lotion sebelum mandi atau sebelum tidur sebagai cara memutihkan kulit tangan kita.


DMCA.com Protection Status