Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

Hallo sobat Ayla semuanya, sebelum mimin lanjutin nulisnya, mimin mo tanya dulu nee … siapa diantara kalian yang nggak pingin punya kulit putih ? he he he … ada juga pastinya yang nggak pingin punya kulit putih, tetapi sebagian besar diantara kita tentu sangat ingin punya kulit yang putih, sehat terawat, betul apa betul … Ok, sekarang kami ingin sedikit berbagi informasi tentang bagaimana cara alami untuk memutihkan kulit. Cara memutihkan kulit tubuh memang banyak dicari oleh para wanita. Memiliki kulit tubuh yang cerah dan bersih selalu menjadi idaman sebagian besar orang. Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit tubuh secara alami

cara memutihkan kulit tubuh

(c) shutterstock.com

Cara memutihkan badan secara alami

1. Minum banyak air

Tubuh manusia mengandung air dan membutuhkan banyak air setiap harinya. Minumlah banyak air setiap hari terutama jika kita berada di luar ruangan. Tubuh membutuhkan air yang cukup untuk dapat berfungsi dengan baik. Air yang cukup juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah karena terjaga kelembapannya.

2. Membersihkan wajah

Cara memutihkan tubuh selanjutnya adalah dengan rajin membersihkan wajah. Saat keluar rumah tentu banyak kotoran debu dan polusi yang menempel. Jangan menunggu lebih lama lagi, saat sudah sampai di rumah segeralah untuk mencuci muka sehingga kotoran di wajah dapat menghilang dan tidak tertumpuk.

3. Jaga kelembapan kulit

Kelembapan kulit perlu dijaga dengan minum air yang cukup serta menggunakan bantuan pelembab kulit. Gunakan pelembab kulit sebelum pergi tidur. Ini akan membantu memperbaiki kulit dan menyiapkan kulit tubuh untuk dapat menghadapi hari esok.

4. Susu

Cara memutihkan tubuh secara alami lainnya yaitu dengan menggunakan susu. Susu merupakan bahan alami yang dapat memutihkan tubuh. Minumlah segelas susu sebelum tidur sehingga kulit dapat tetap terlihat cantik, sehat, dan bertambah cerah. Selain diminum, susu juga bisa diaplikasikan langsung pada kulit dengan mencampurkannya dalam bak mandi atau menggunakan handuk kecil yang direndam air susu.

5. Almond

Rendam 5 almond dalam air selama semalam. Hancurkan almond tersebut sampai menjadi pasta dengan menambahkan 4 sendok teh susu. Aplikasikan pada wajah yang basah. Bersihkan dengan air dingin setelah didiamkan selama setengah jam.

6. Tomat

Haluskan tomat dan campurkan dengan satu sendok teh sari lemon. Aplikasikan pada wajah dan bersihkan dengan air dingin setelah 20 menit.

Minuman untuk memutihkan kulit

Ada beberapa minuman yang berguna untuk memutihkan kulit, diantaranya:

1. Air hangat dengan lemon dan madu

Siapkan air hangat lalu tambahkan dengan satu sendok teh sari lemon dan satu sendok teh madu murni. Minumlah minuman ini setiap pagi untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Baca juga :

2. Air dengan daun mint

Masak segelas air, lalu dinginkan. Kemudian tambahkan 5-6 daun mint ke dalam air tersebut. Tutuplah air daunt mint tersebut seama 4 menit, lalu minum. Ini bisa diminum beberapa kali dalam sehari.

Itulah beberapa cara untuk memutihkan tubuh. Pada intinya kita perlu bersabar karena memutihkan kulit secara alami tidak bisa dilakukan dalam sekejap mata. Lakukan dengan sabar dan rutin setiap hari maka kita bisa mendapatkan hasil kulit putih yang alami. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status