Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Tanpa Membahayakan

Kabar gembira bagi teman-teman yang menginginkan kulit putih dan bersih menjadi milik kita dan berikut ada beberapa Cara memutihkan kulit wajah secara alami yang tidak membahayakan bagi kesehatan tubuh. Langkah-langkah yang harus dilakukan pun sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 30 menit untuk tiap pemakaian, namun hal yang perlu diingat bahwa bahan alami tidak dapat memberikan perubahan secara instan dan membutuhkan proses. Jadi kunci kesuksesan melakukan tips ini adalah adalah kesabaran dan konsistensi.

cara memutihkan kulit wajah secara alami

(c) shutterstock.com

Cara memutihkan kulit wajah secara alami yakni dengan memanfaatkan khasiat dari bengkoang. Sejak jaman dahulu wanita telah menggunakan bengkoang sebagai bahan untuk memutihkan kulit. Maka tak heran banyak produk-produk kecantikan yang menawarkan ekstrak bengkoang sebagai bahan utama. Cara menggunakannya pun mudah yakni hanya dengan memarut bengkoang dan mengoleskannya keseluruh tubuh terutama wajah dan diamkan selama 30 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah masker bengkoang setiap hari.

Bahan alami selanjutnya adalah pepaya. Pepaya mengandung bahan yang disebut hydroxy acid yang berfungsi untuk mencerahkan wajah tanpa menimbulkan adanya efek samping. Selain itu kandungan nutrisi yang terdapat di pepaya dapat dimanfaatkan untuk mencegah kerutan dan melembabkan kulit. Cara alami memutihkan kulit wajah dengan pepaya cukup dilakukan dengan cara memarut dan mengoleskannya ke kulit terutama wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih dan sabun muka. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukan langkah tersebut secra rutin.

Bahan alami yang sudah umum digunakan dan juga dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit yakni lemon. Kadungan vitamin C yang sangat banyak pada lemot sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Cara penggunaannya pun cukup mudah hanya dengan mengolehkan ke permukaan wajah, jangan sampai terkena mata, selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan sabun muka. Cara memutihkan kulit wajah secara alami juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan putih telur sebagai masker. (Ayla/Ayu)


DMCA.com Protection Status