Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami

Mempunyai kulit wajah yang putih berseri tentu menjadi keinginan setiap orang. Pria maupun wanita menganggap bahwa wajah sempurna adalah wajah yang putih bersih berseri. Maka dari itu, mereka melakukan berbagai cara untuk bisa memiliki wajah yang sempurna tersebut. Berbagai cara mulai dari treatment di salon kecantikan, memakai masker wajah atau menggunakan krim pemutih wajah. Selain itu, cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami juga bisa menggunakan bahan alami seperti daun dan buah-buahan. Cara tradisional ini lebih hemat biaya, sehat dan hasilnya cukup memuaskan. Cara tradisional menggunakan bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut,

cara memutihkan wajah dengan cepat

(c) shutterstock.com

Masker timun

Cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan bahan alami pertama adalah masker timun. Kita cukup mudah untuk bisa menemukan timun, harga timun juga cukup murah. Penggunaan bahan alami masker timun dipercaya mampu memutihkan kulit wajah dengan cepat. Metode ini sudah sering digunakan sejak zaman dahulu. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dahulu belum ada produk kecantikan. Maka dari itu, mereka menggunakan cara alami, salah satunya menggunakan timun untuk memutihkan wajah. Cara membersihkan dan memutihkan wajah ini cukup gunakan 1 buah timun yang sudah dilembutkan. Campurkan dengan sedikit minyak zaitun dan perasan lemon dan 1 sendok madu.

Setelah dicampur dan diaduk rata, teman-teman tinggal mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Oleskan merata pada area wajah, diamkan kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu, teman-teman tinggal membilas dengan air hangat. Lakukan perawatan menggunakan masker timun ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil lebih cepat.

Masker bayam

Teman-teman pasti sudah mengenal sayuran bayam yang berwarna hijau ini. Bayam mempunyai kandungan zat hijau daun, serat dan protein tinggi serta vitamin A dan vitamin C. Dari kandungan itu, bayam baik untuk dijadikan bahan alami masker bayam. Sayur hijau yang mempunyai nama lain amaranth mampu untuk memutihkan dan menghaluskan kulit wajah. Cara membuat masker dari bayam adalah dilembutkan serta dicampur dengan air secukupnya. Kemudian, terapkan dengan dioleskan pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, teman-teman bisa menambahkan dengan putih telur atau susu. Lakukan cara ini secara rutin sampai wajah terlihat menjadi lebih putih berseri.

Selain itu, masih banyak bahan alami lain seperti lemon, alpukat yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami. Cara mengaplikasikannya juga dijadikan masker. Teman-teman bisa melakukan perawatan masker wajah ini sebelum mandi. Tak hanya itu, untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, teman-teman juga bisa melakukannya sebelum tidur. Sebab dalam kondisi kita tidur, produktifitas hormon lebih sedikit. Demikianlah cara memutihkan kulit wajah dengan cepat menggunakan bahan alami. Mari kita biasakan merawat dan peduli terhadap kesehatan kita. Pemilihan cara alami tentu akan mendukung program hidup sehat dengan mengurangi penggunaan bahan kimia. Hasil yang didapatkan juga bisa maksimal dan aman tanpa efek samping.

Walaupun cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami ini relatif aman, tetapi sesuai dengan apa yang selalu kami sampaikan bahwa karakter kulit masing-masing orang berbeda-beda untuk itu perlu kiranya kita tetap berkonsultasi dulu dengan ahlinya sebelum menggunakannya, segera kunjungi konsultan kecantikan di salon dan spa untuk berkonsultasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat.(Ayla/Dwi)


DMCA.com Protection Status