Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Tradisional

Kecantikan seorang wanita memang tidak diukur dari warna kulitnya, namun secara umum, wanita ingin memiliki kulit wajah yang putih dan cerah. Berbagai macam cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah. Bagi yang memiliki budget besar, biasanya mereka mempercayakan perawatan kecantikan wajahnya pada dokter spesialis kulit atau klinik-klinik kecantikan ternama. Namun, ada pula yang sudah merasa puas dengan menggunakan produk-produk pemutih atau pencerah kulit yang dijual di supermarket dan tak sedikit yang tergiur membeli krim-krim pemutih yang tidak jelas merek dan ijin distribusinya. Khusus bagi yang menginginkan cara memutihkan wajah secara alami berikut ada beberapa tips untuk Anda.

Cara memutihkan wajah secara alami

Cara memutihkan wajah secara alami paling aman

Cara paling aman memutihkan kulit wajah secara alami adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan, telur dan yogurt. Sayangnya, cara tradisional yang sangat aman ini memerlukan proses pembuatan yang mungkin tidak setiap orang mau melakukannya. Hasil dari perawatan tradisional ini pun tidak bisa didapatkan dengan instan, namun perlu waktu dan ketelatenan untuk melakukannya secara rutin setiap beberapa hari. Meskipun begitu, hasil yang didapatkan sangat memuaskan dan yang jelas aman karena tidak menimbulkan masalah baru pada wajah seperti umumnya bahan-bahan kimia.

Berikut beberapa bahan alami untuk memutihkan wajah

1) Masker Jeruk Lemon dan Putih Telur

Ambil 1 sendok makan perasan jeruk lemon dan campur dengan putih telur dari 1 butir telur. Kocok hingga rata dan oleskan secara merata ke kulit wajah. Diamkan selama sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini satu minggu sekali. Jeruk lemon terkenal sebagai pencerah alami yang sering digunakan oleh nenek moyang kita. Jika tidak ada lemon, Anda bisa menggantinya dengan air jeruk nipis.

2) Masker Tomat

Rebus tomat selama 2-3 menit lalu lumatkan hingga menjadi pasta. Oleskan merata pada kulit wajah dan diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Tomat kaya zat anti-oksidan yang dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, zat-zat yang terkandung di dalam buah tomat juga efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Pilih tomat yang segar dan berwarna merah pekat untuk dijadikan bahan masker tomat ini. Lakukan perawatan ini secara rutin satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

3) Masker Bengkoang

Kupas bengkoang lalu parut dan peras airnya dalam sebuah gelas. Diamkan air parutan tersebut sekitar setengah jam hingga terlihat endapan di dasar gelas. Buang air parutan dan ambil endapannya lalu gunakan sebagai masker. Oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Bengkoang telah lama dikenal oleh nenek moyang kita sebagai pemutih dan pendingin wajah. Enzim-enzim di dalam bengkoang bekerja untuk mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam serta menyegarkan kulit wajah.

Catatan kami tentang cara memutihkan wajah secara alami

Cara memutihkan wajah secara alami bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari obat dokter, kosmetik khusus hingga krim yang dijual bebas. Namun demikian penggunaan cara alami tetap yang paling banyak direkomendasikan. Khusus untuk memutihkan kulit maka pilihan masker bengkoang adalah yang paling banyak direkomendasikan samapai dengan saat ini.


DMCA.com Protection Status