Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional Dengan Menggunakan Kentang

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional Dengan Menggunakan Kentang

Cara memutihkan wajah secara tradisional dapat menjadi alternative anda dalam memutihkan wajah. Siapa yang menyangka bahwa kentang dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Kentang biasanya digunakan sebagai sayur. Selain itu, kentang juga digunakan untuk menu diet pengganti nasi. Bagi sebagian orang, ketika memasak kentang kulit kentang akan dibuang begitu saja. Ternyata kandungan nutrisi pada kulit kentang cukup besar. Kulit kentang mengandung vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, kalium dan nutrisi lainnya.

Cara memutihkan wajah secara tradisional

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang membutuhkan ketelatenan yang tinggi dalam melakukannya. Anda juga harus memiliki tingkat kesabaran yang tinggi. Kentang bersifat mempercepat regenerasi sel kulit mati pada wajah dengan cepat. Sehingga efek yang dihasilkan tidak secara langsung seperti menggunakan zat kimiawi. Cara pembuatan masker dengan menggunakan bahan kentang juga cukup repot. Mungkin bagi anda wanita karir cara ini sangat merepotkan. Akan tetapi, bagi para ibu rumah tangga, cara ini sangat efektif dan efisien.

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang yaitu dengan memarutnya.  Kentang yang diparut kemudian dioleskan kebagian wajah sampai merata. Diamkan beberapa menit, barulah basuh wajah anda dengan menggunakan air bersih. Cara yang lain yaitu dengan mencampurkan kentang dengan madu. Caranya dengan menghaluskan kentang yang sudah dicuci bersih. Setelah itu kentang yang sudah halus dicampurkan dengan madu murni. Madu sendiri memang memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk kulit. Jika sudah dioleskan pada wajah, tunggu hingga kering. Barulah dibasuh dengan air bersih.

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang, juga bias dicampur dengan tepung beras dan juga susu. Caranya sama yaitu dengan menghaluskan kentang atau parut kentang sampai halus. Campurkan kentang dengan susu cair dan tepung beras. Harus diaduk hingga rata, agar komposisi bahan tercampur dengan baik. Sebelum menggunakan masker kentang, terlebih dahulu wajah dibersihkan dengan air. Oleskan masker kentang sampai merata. Jika masker pada wajah sudah kering, bersihkan wajah menggunakan handuk yang sudah direndam dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori pada wajah. Sehingga pembersihan dapat dilakukan dengan maksimal. Tahap terakhir bilas dengan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih.

Cara memutihkan wajah secara tradisional menggunakan kentang harus dilakukan secara rutin. Cara sederhana ini dinilai sangat efisien. Waktu yang dibutuhkan juga tidak banyak sehingga tidak menyita waktu anda. Biaya perawatannya juga murah, sehingga tidak mengeluarkan banyak uang untuk membuat kulit wajah putih. Perlu diperhatikan, bahwa kentang yang digunakan bukan sembarangan. Ada beberapa tips dalam memilih kentang yaitu pilih kentang yang tidak berlubang dan yang belum mengeluarkan tunas karena biasanya sudah terkontaminasi mikroba yang memicu pembusukan.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status