Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Berderet di Wajah

Siapapun pasti tak ingin wajahnya menjadi sarang bersemainya jerawat. Jerawat tumbuh dimana-mana, berderet-deret, sampai mungkin tak menyisakan sedikitpun tempat bagi kulit mulus wajah kita. Jika ini yang terjadi, alamat buruk bagi kita. Bukan saja bakal lebih repot untuk mengobati jerawat ini, namun juga butuh waktu yang tidak sebentar. Karena itu kita perlu coba cara mencegah jerawat sejak dini. Bagaimanapun mencegah itu lebih baik dari mengobati.

cara mencegah jerawat

(c) shutterstock.com

Tips mencegah jerawat

Tips mencegah jerawat yang utama seperti yang pernah dilansir laman beautyclue.com dan juga beberapa sumber lainnya adalah pastikan selalu wajah dalam keadaan bersih. Tumbuhnya jerawat merupakan akibat dari tidak bersihnya wajah kita. Untuk itu, kita perlu mencuci wajah kita dua kali sehari. Dengan membersihkan wajah, kita bisa menyingkirkan kotoran yang menempel di wajah, sel-sel kulit mati dan minyak berlebih. Saat mencuci wajah, yang terbaik adalah menggunakan air hangat dengan pembersih muka. Usap secara lembut kulit wajah kita. Begitupun ketika mengeringkannya. Pastikan juga memakai handuk yang bersih.

Di samping itu, kita juga perlu menjaga kelembaban kulit muka. Kita bisa pakai pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Oya, hati-hatilah juga ketika menggunakan produk perawatan rambut seperti minyak rambut atau gel. Sebab jika terkena kulit wajah, itu bisa menutupi pori-pori kulit dan akhirnya mengiritasi kulit. Jadi, bagi pemilik rambut panjang, ketika misalnya memakai pengharum rambut, upayakan agar rambut tak menyentuh kulit. Ini sebagai langkah pencegahan agar tidak timbul jerawat.

Di samping itu selalu upayakan wajah tidak terkena sinar matahari. Sinar ultraviolet dapat membuat kulit jadi menyebabkan radang dan membuat kemerahan. Terutama saat siang hari, sekitar pukul 10 sampai 2 siang, hendaknya kita lindungi wajah kita dari sinar matahari langsung. Bisa misalnya dengan memakai topi dan selalu gunakan tabir surya pada kulit wajah. Tips mencegah jerawat yang juga banyak dianjurkan adalah menghindari makanan berminyak dan junk food. Lebih baik mengkonsumsi buah dan sayuran segar saja.

Penting juga berolahraga sebagai tips mencegah jerawat. Itu akan baik untuk membuat wajah dan tubuh kita menjadi sehat. Namun kalau kita kadung berjerawat, tak ada pilihan lain selain mengobatinya. Coba gunakan produk anti jerawat. Kita bisa terlebih dulu pada salah satu bagian muka yang berjerawat untuk mengetahui efeknya. Jika hasilnya bagus, bisa kita lanjutkan ke seluruh bagian wajah yang berjerawat.

Catatan kami tentang tips mencegah jerawat

Cara mencegah jerawat batu tumbuh dan datang kembali secara alami adalah salah satu artikel kami yang paling banyak dikunjungi. Satu hal yang penting untuk kami sampaikan pada sobat Ayla adalah bahwa sebelumnya kami pernah menuliskan sebuah artikel yang sangat lengkap tentang jerawat ini. Mulai dari apa penyebabnya, bagaimana mencegahnya dan mengobatinya agar wajah kembali bersih. Silahkan dibaca dan dipelajari dulu agar tidak salah dalam memilih cara menghilangkan jerawat. Kami juga sudah melakukan liputan khusus terhadap product www.madrearganoil.com salah satu importir minyak Argan di Indonesia yang produknya sangat populer karena mampu menyembuhkan jerawat dengan cepat. Semoga apa yang kami sajikan disini bisa bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan yang sedang sobat Ayla hadapi.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status