CARA MENCEGAH RAMBUT RONTOK dan Berketombe

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mencegah Rambut Rontok dan Berketombe

Rambut rontok dan ketombe memang menyebalkan. Gangguan rambut tersebut tentu sangat menyebalkan jika rambut mengalami kerontokan dan terdapat ketombe. Padahal kita sudah merawat rambut dengan rutin menggunakan shampo, tetapi kendala rambut rontok dan ketombe masih saja terjadi. Jika demikian, mungkin teman-teman belum tepat caranya dalam merawat rambut. Sehingga rambut yang seharusnya indah malah rusak yang disebabkan oleh kerontokan dan ketombe. Untuk itu, teman-teman perlu menerapkan tips singkat kami tentang cara mencegah rambut rontok dan berketombe ini.

cara mencegah rambut rontok

(c) shutterstock.com

Ketombe merupakan kelainan pada kulit rambut yang disebabkan oleh adanya mikroorganisme. Ini bersumber dari cara merawat rambut yang salah, misalnya salah memilih jenis shampo atau sisa zat kimia dari pemakaian minyak rambut. Kemudian mengakibatkan adanya sisa kotoran yang menempel pada kulit kepala yang berwarna putih akibat adanya minyak yang keluar dari pori-pori kulit. Selain itu, sisa zat tersebut juga memungkinkan tumbuhnya jamur penyebab ketombe dan rambut rontok.

Ketombe memang sangat mengganggu kenyamanan kita, rasanya gatal dan banyak kerak ketombe mengotori pakaian. Terlebih lagi jika kita memakai pakaian hitam. Ketombe juga bisa menyebabkan kerontokan rambut jika tidak segera diobati. Kadang penggunaan shampo anti ketombe tidak mampu membersihkan ketombe. Maka dari itu, kita dituntut untuk lebih pintar mengatasi ketombe dengan berbagai cara. Termasuk menggunakan cara alami seperti penggunaan bahan alami dari jeruk nipis, lemon dan sebagainya. Sumber penyebab ketombe lainnya karena adanya faktor kelainan seperti psoriasis, sejenis penyakit radang di sekitar kulit kepala. Untuk itu, teman-teman harus pintar memilih shampo dan cara perawatan yang lebih baik.

Cara mencegah rambut rontok

Cara mencegah rambut rontok bisa dilakukan dengan cara sederhana setiap hari. Teman-teman tidak harus menggunakan obat kimia seperti tonik atau lainnya. Cara sederhana dan lebih aman yaitu dengan membiasakan mengkonsumsi kedelai, pisang, tomat, wortel, brokoli, sereal, telur ayam kampung, ikan salmon dan madu. Sumber makan tersebut mengandung vitamin dan protein tinggi. Sebab rambut berkaitan erat dengan kebutuhan zat biotin sebagai yang berperan sebagai hormon penumbuh rambut. Zat tersebut dihasilkan dari beberapa sumber makanan seperti yang sudah disebutkan diatas.

Cara mencegah ketombe

Cara mencegah ketombe pada rambut juga sebenarnya mudah. Teman-teman cukup menerapkan pola merawat yang baik dan rutin. Pilih jenis shampo yang sesuai dengan jenis kulit, sebab jenis kulit sama dengan jenis kulit di kepala. Pemilihan shampo yang tepat akan menjaga kelembaban kulit terjaga, sehingga kotoran pada rambut bisa dibersihkan dengan maksimal ketika teman-teman membersihkan dengan shampo. Selain itu, teman-teman perlu mencukupi kebutuhan air putih setiap hari dan mengkonsumsi buah dan sayur hijau. Demikian cara mencegah gangguan ketombe membandel dan kendala kerontokan rambut yang bisa teman-teman terapkan setiap hari. Semoga bermanfaat dan mengembalikan rambut indah.

Cara alami tentulah lebih aman, tetapi dalam segala hal itu selalu diperlukan pemahaman yang lebih mendalam, untuk itu selalu bertanyalah kepada ahlinya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sama halnya dengan cara mencegah rambut rontok ini, ada baiknya sebelum menerapkan cara ini, diskusikan dulu dengan konsultan kecantikan yang teman-teman pilih.(Ayla/Dwi)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status