Cara Mencerahkan Kulit Mata Secara Alami

Cara mencerahkan kulit mata secara alami. Kulit di sekitar mata bisa menghitam melingkar pada mata, atau yang biasa dikenal dengan istilah mata panda. Ada beberapa faktor yang memicu mata panda, diantaranya:

  • Berbagai aktivitas yang menyebabkan kulit sekitar mata lelah dan stress
  • Kurang minum, idealnya kita minum minimal 2 liter per hari
  • Kurang tidur atau kelebihan tidur.
  • Faktor keturunan dari orang tua
  • Kekurangan zat besi, muka yang pucat memperjelas lingkaran pada mata
  • Pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, kebiasaan minum minuman beralkohol, dsb

Lingkar hitam pada mata bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu anda harus sesegera mungkin untuk mengatasinya. Agar penampilan Anda bisa lebih fresh dan tampil percaya diri di setiap suasana, tentunya hal ini akan menyenangkan sekali bukan?

cara mencerahkan kulit mata

(c) shutterstock.com

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mencerahkan kulit mata secara alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus repot-repot ke salon kecantikan :

Kentang

Banyak yang belum tahu, selain sebagai bahan makanan, kandungan pada kentang sangat baik untuk meremajakan dan mencerahkan kulit. Begitu juga sebagai untuk mencerahkan kulit di sekitar mata. Bahkan tidak hanya mencerahkan kulit hitam di sekitar mata, kentang juga memberikan kesegaran pada mata anda.

Caranya:

  • Cuci bersih satu buah kentang ukuran sedang
  • Kupas dan iris tipis kentang
  • Tempelkan pada mata sambil tiduran dengan rileks kira-kira 20 menit

Ketimun

Cara mencerahkan kulit mata secara alami ini memang sudah dikenal mampu menyejukkan dan mengobati mata panda. Cara menggunakannya juga sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Caranya

  • Siapkan ketimun (kalau bisa didinginkan dalam lemari es)
  • Iris tipis-tipis
  • Tempelkan sembari tiduran atau saat anda memakai masker wajah selama 15 menit

Air dingin

Air dingin dapat menenangkan otot-otot mata yang tegang, sehingga dapat mengatasi mata panda. Cara pemakaiannya sangat mudah, tinggal celupkan kapas pada air es kemudian tempelkan pada kedua mata.

Ampas teh

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh dapat meremajakan kulit, begitu pula dengan kulit mata. Mata panda yang mengganggu dapat memudar setelah anda menggunakannya sebagai masker mata. Ampas teh celup maupun teh hijau bisa anda gunakan sebagai masker mata selama 15 menit. Jika anda melakukan cara mencerahkan kulit mata secara alami ini secara rutin, maka mata panda anda akan segera hilang.

Wortel

Cara mencerahkan kulit mata secara alami yang terakhir adalah wortel. Vitamin A pada wortel diketahui sangat baik untuk kesehatan mata, selain itu kandungan vitamin C nya dapat mencerahkan kulit sekitar mata.

Cara pakainya, potong wortel tipis-tipis, tempelkan pada mata hingga menutup seluruh area mata panda. Rileks dan diamkan selama 15 menit, maka mata akan terasa lebih segar.

Cara alami mencerahkan kulit mata

Cara mencerahkan kulit mata secara alami di atas benar-benar aman dan efektif. Ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami. Selain efektif, cara tersebut juga sangat terjangkau dan mudah didapatkan. Selamat mencoba.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status