Cara Mencerahkan Kulit Tubuh Dengan Bengkoang

Siapa yang tidak mengenal buah bengkoang ini. Buah yang mayoritas terdiri daging buah dan mengandung banyak air dan memiliki rasa manis. Selain menjadi buah yang sangat enak dikonsumsi, bengkoang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan wajah. Itu karena nutrisi dan kandungan di dalam bengkoang sangat bagus, terutama untuk wajah anda. Salah satunya manfaat bengkoang ini adalah untuk mencerahkan kulit tubuh anda.

mencerahkan kulit tubuh

(c) shutterstock.com

Bagi anda yang menginginkan kulit tubuh yang cerah secara alami tanpa menggunakan atau terkontaminasi bahan-bahan kimia lain, anda dapat menggunakan bengkoang sebagai alternative pencerah kulit tubuh anda. Cara mencerahkan kulit tubuh dengan bengkoang ini sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.Walau hasil yang diperoleh tidak secepat produk pencerah kulit tubuh yang dikeluarkan oleh pabrik.

Beberapa kandungan bengkoang diantaranya yaitu memiliki vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, zat besi, fosfor, kalsium, dan juga berserat tinggi. Selain beberapa kandungan tersebut, bengkoang juga masih menyimpan banyak lagi kandungan yang baik untuk tubuh.

Beberapa manfaat yang bengkoang berikan untuk kulit antara lain :

  1. Mencerahkan kulit
  2. Mencegah terjadinya penuaan
  3. Membuat kulit menjadi lebih sehat
  4. Mendinginkan kulit
  5. Menghilangkan flek-flek hitam
  6. Mengencangkan kulit

Bagi anda yang ingin mencerahkan kulit tubuh dengan bengkoang, berikut cara mencerahkan kulit tubuh dengan memanfaatkan khasiat buah bengkoang yang bisa anda lakukan.

Untuk mencerahkan kulit dengan bengkoang ini tidaklah rumit, yaitu hanya dengan membuat bengkoang menjadi masker, maka bengkoangtersebut dapat anda pakai untuk mencerahkan kulit anda. Cara membuatnya yaitu :

  • Siapkan bengkoang dengan ukuran sedang
  • Kupas kulit bengkoang sampai bersih
  • Kemudian cuci bengkoang menggunakan air bersih
  • Setelah itu potong bengkoang menjadi beberapa bagian
  • Parut bengkoangterebut, lalu peras
  • Diamkan air dari bengkoang tersebut sampai terbentuk endapan putih
  • Pisahkan endapan dengan air bengkoang tersebut
  • Yang akan dijadikan masker dari bengkoang tersebut adalah endapannya

Cara pakainya :

Oleskan endapan air bengkoang tersebut pada bagian kulit tubuh anda.Mulai dari muka, leher dan kemudian tangan serta kaki anda.Setelah itu diamkan sekitar 15 sampai 20 menit sampai masker di kulit tubuh dan wajah anda kering.Mulailah membilas wajah dan kulit tubuh anda menggunakan air hangat, dilanjutkan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori anda.Setelah itu keringkan wajah dan tubuh anda menggunakan kain yang lembut dan kering.

Untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal, lakukanlahcara di atas sesering mungkin. Anda juga bisa mengkombinasikan bengkoang tersebut dengan bahan-bahan alami yang lainnya.Misalnya yaitu dengan air perasan jeruk nipis, madu atau yang lainnya.

Demikianlah cara mencerahkan kulit tubuh dengan bengkoang yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status