CARA MENCUCI WAJAH YANG BENAR

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mencuci Wajah Yang Benar

Mencuci wajah adalah pekerjaan sederhana yang biasa dilakukan oleh setiap orang siapapun dia, baik pria maupun wanita. Jika kita termasuk orang yang sangat sering mencuci wajah, maka bersyukurlah karena sering mencuci wajah ini sangat bagus untuk mempertahankan kecantikan kulit wajah kita dan menjaga kesehatannya. Tetapi jika saat ini teman-teman merasa sangat rajin mencuci wajah tetapi justru banyak persoalan baru yang muncul pada wajah, hal ini bisa terjadi karena teman-teman belum menerapkan cara mencuci wajah benar.

cara mencuci wajah yang baik dan benar

(c) shutterstock.com

Pahami cara mencuci wajah dengan benar dan tinggalkan cara lama dalam mencuci wajah yang asal-asalan. Berikut ini ada info menarik dari sebuah situs ternama yang menyajikan tentang bagaimana semestinya kita mencuci wajah setiap harinya, banyak kesalahan-kesalahan yang sepintas terlihat biasa tetapi ternyata bisa menimbulkan efek serius seperti halnya iritasi kulit. Silahkan disimak penjelasan berikut ini

Pemilihan produk yang tidak tepat

Seperti kita ketahui bahwa sabun pembersih muka atau facial foam mempunyai kandungan bahan dan fungsi yang berbeda-beda. Kenalilah jenis kulit kita dan pilihlah facial foam yang paling sesuai. Jangan berpatokan pada harga mahal. Kemudian jangan mengikuti sabun pembersih muka apa yang dipakai teman kita. Karena cocok buat teman kita belum tentu cocok buat kita, pilihlah produk facial foam yang tepat.

Keseringan dalam mencuci wajah

Mencuci wajah itu sangat penting, tetapi bukan berarti kemudian kita melakukan secara berulang-ulang setiap harinya. Mencuci wajah yang dimaksudkan disini adalah membersihkan wajah dengan sabun kecantikan ya teman-teman, kalau mencuci wajah tanpa facial foam memang tidak ada masalah, apalagi bagi kita umat Muslim, kita minimal 5 kali berwudhu setiap harinya, ini tidak masalah. Yang masalah adalah jika kita mencuci muka dengan facial foam sampai 4 atau 5 kali sehari. Disarankan cukup 2 kali saja sehari. Yaitu saat menjelang tidur dan saat mandi pagi. Ada juga ahli kecantikan yang menyerankan justru sebaiknya 1 kali saja dilakukan yaitu saat akan tidur. Dijelaskan dari beberapa sumber yang salah satunya kami tuliskan di akhir artikel ini bahwa terlalu sering dalam mencuci wajah ini akan menyebabkan hilangnya minyak alami kulit yang salah satu fungsinya adalah sebagai pelindung kulit dan timbulnya iritasi.

Suhu air yang salah

Memilih mencuci wajah dengan menggunakan air hangat adalah salah satu bentuk cara mencuci wajah yang salah. Air hangat yang teman-teman gunakan untuk mencuci wajah akan membuat wajah menjadi kering. Lalu bagaimana cara mencuci wajah yang benar ? gunakan air dengan suhu normal , jika keadaan cuaca yang sangat dingin atau ada ganguan kesehatan sehingga mengharuskan teman-teman untuk menggunakan air hangat maka cukup tambahkan sedikit air panas saja, hangat cenderung dingin.

Jangan terlalu sering scrub

Scrub baik dilakukan karena akan membantu mengangkat atau melepas sel kulit yang mati. Lakukanlah maksimal 1 minggu sekali. Scrub yang biasa dikenal dengan peeling ini jika dilakukan terlalu sering akan menjadikan kulit kita mudah iritasi. Dijelaskan bahwa sel-sel kulit kita ini membuthkan waktu 2 sampai dengan 3 hari untuk tumbuh, hal inilah yang dijadikan pertimbangan agar kita jangan terlalu sering melakukan peeling ini.

Menggunakan handuk yang kasar

Usahakan untuk memilih dan menggunakan handuk yang lembut dan bersih untuk membersihkan wajah kita. Jangan digosokkkan terlalu keras saat menegeringkan muka. Cukup tepuk-tepukan saja sampai wajah kita menjadi kering.

Cara mencuci wajah yang benar lainnya

Masih ada beberapa cara mencuci wajah yang benar lainnya yang belum kita tuliskan disini. Kami hanya memilih beberapa cara ini saja yang kami anggap penting dan pokok dalam hal mencuci wajah. Teman-teman bisa menlengkapinya dengan melihat beberapa sumber yang kami pakai atau nanti kami akan menuliskannya untuk teman-teman semua.

Source : geniusbeauty.com/cosmetics/10-face-cleansing-mistakes-women-make-daily/

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, salam. (Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status