Cara Mengatasi Bau Ketiak Dengan Makanan Tertentu

Cara mengatasi bau ketiak ada banyak cara, berikut ini akan kami uraikan beberapa diantaranya. Keringat yang kita ketahui sebagai sumber bau tidak sedap pada tubuh. Hal tersebut ternyata adalah penyataan yang salah sebetulnya keringat sendiri tidak memiliki bau. Bau tidak sedap muncul itu dikarenakan bakteri atau kuman yang menguraikan keringat pada tubuh hal tersebutlah yang membuat bau tidak sedap pada tubuh. Selain keringat ada pula kelenjar apokrin yang terdapat pada bulu-bulu manusia yang sebenarnya mempunyai peran untuk sebagai minyak pada bulu ternyata juga menyebabkan bau keringat jika pada kelenjar tersebut membuat bau dikarenakan kelenjar tersebut tidak dapat menguap dengan sempurna sehingga ada sisa pada bulu manusia dan hal tersebut membuat bakteri pada kulit atau bulu manusia datang untuk menguraikan protein di kelenjar tersebut yang membuat bau kurang sedap. Sisi pada tubuh yang rentan hal tersebut adalah pada ketiak karena pada sisi terdapat bulu dan menjadi tempat sempurna bagi bakteri.

cara mengatasi bau ketiak

(c) shutterstock.com

Pilihan cara mengatasi bau ketiak secara langsung dapat dengan cara berikut:

  1. Menghilangkan / mencukur bulu pada ketiak hal tersebut di tujukan untuk agar kelenjar apokrin tidak berlebihan di ketiak.
  2. Menjaga tubuh agar selalu bersih. Untuk mengurangi jumlah bakteri pada tubuh dan membersihkan keringat dapat dengan mandi tentu ketiak tidak lupa untuk dibersihkan.
  3. Memberikan cairan atau obat pada ketiak agar bakteri tidak dapat tumbuh.

Selain tindakan tersebut ada pula makanan yang dapat mengurangi keringat pada tubuh berikut beberapa makanan tersebut,

  1. Daging putih, yang maksud dengan daging putih seperti daging ikan dan daging ayam di percaya tidak membuat produksi keringat tidak bekerja secara berlebihan. Sebaliknya daging merah contohnya daging sapi atau kambing membuat jumlah produksi keringat menjadi berlebih karena kandungan protein yang tinggi pada makanan tersebut.
  2. Buah, cara mengatasi bau ketiak berikutnya dapat juga dengan mengkonsumsi buah yang memiliki kadar kolin yang rendah sepeti apel, pisang, anggur, nanas, blueberry, pir dan jeruk. Dipercaya dengan memakan makanan yang mempunyai kadar kolin dapat mengurai bau badan.

Demikianlah sedikit tulisan kami tentang tips mengatasi bau ketiak yang kurang sedap, tentunya masih banyak lagi pilihan cara lainnya yang bisa teman-teman gunakan, jika dalam waktu 2 sampai dengan 3 minggu tidak ada perubahan ada baiknya segera periksa ke dokter.(AYla/Yo)


DMCA.com Protection Status