CARA MENGATASI BAU MULUT Secara Alami

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut merupakan masalah yang cukup mengganggu, apalagi jika aktivitas sehari-hari kita harus bertemu dengan banyak orang dan berbicara panjang lebar serta berinteraksi dengan mereka itu tentu saja akan membuat kita tidak percaya diri. Beberapa cara seperti menggosok gigi secara teratur, merawat kesehatan gigi sampai menggunakan cairan penyegar nafas mulut pun tidak dapat mengatasinya secara permanen. Lalu adakah cara mengatasi bau mulut lainnya ?

cara mengatasi bau mulut

(c) shutterstock.com

Kunci dari bau mulut selain karena adanya kuman dan bakteri dalam mulut kita, juga ada factor lainnya yaitu adalah factor produksi air liur dalam rongga mulut kita. Air liur berfungsi untuk mengikat bakteri tersebut dan mencuci mulut kita dari bakteri-bakteri tersebut. Terkadang ada beberapa alasan yang menyebabkan produksi air liur kita menurun seperti diet, kekurangan cairan pada tubuh anda, sariawan, pola makan yang kurang seimbang atau anda mengkonsumsi obat tertentu yang membuat produksi air liur anda menjadi berkurang. Jadi, dapat disimpulkan bahwa salah satu cara mengatasi bau mulut adalah dengan cara meningkatkan produksi air liur dalam rongga mulut kita.

Mengapa air liur bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut kita ? Bukankah air liur merupakan salah satu penyebab mengapa kita mengalami masalah bau mulut ? Kenapa sekarang justru dianggap sebagai cara mengatasi bau mulut ? benar, kamipun punya pertanyaan yang sama sampai akhirnya kami menemukan hasil penelusuran berikut ini.

Bakteri dalam tubuh kita bermusuhan dengan oksigen. Oksigen banyak terdapat dalam cairan ataupun mineral. Secara tidak langsung maka air putih dan air liur juga merupakan mineral yang secara pastinya juga merupakan mineral yang banyak mengandung kandungan oksigen di dalamnya. Karena adanya kandungan oksigen di dalam air liur yang diproduksi oleh rongga mulut kita tersebut maka air liur dapat berfungsi sebagai obat penghilang bau mulut yang diproduksi oleh tubuh kita secara alami, dikutip dari health.liputan6.com.

Beberapa cara berikut merupakan beberapa cara meningkatkan produksi air liur kita. Yang juga merupakan cara mengatasi bau mulut. Cara-cara tersebut antara lain :

  1. Banyaklah memakan makanan yang manis-manis. Karena rasa manis dapat memancing produksi air liur pada rongga mulut kita.
  2. Makanan yang mengandung asam yang cukup tinggi juga dapat merangsan produksi air liur dalam rongga mulut kita.
  3. Banyak mengkonsumsi air putih.

Demikian sedikit catatan kami tentang salah satu cara mengatasi bau mulut secara alami, semoga bermanfaat dan bisa membantu kita semua yang sedang kebingungan mengatasi persoalan yang satu ini. Dengan tuntasnya masalah ini maka kita akan semakin percaya diri dan bisa nyaman dalam pergaulan sehari-hari. (Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status