Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Minyak Argan

Halo sobat Ayla, bagaimana kabar kalian hari ini ? Lewat artikel ini kami akan sedikit berbagi info tentang khasiat dan manfaat dari minyak Argan khususnya untuk membantu mengatasi jerawat yang membandhel. Jerawat batu yang besar memang sulit untuk dihilangkan. Perlu kesabaran agar jerawat tersebut bisa menghilang dari wajah. Berdasarkan pengalaman beberapa teman dan anjuran dari dokter, jerawat batu sebenarnya dapat diatasi dengan beberapa cara, salah satu cara mengatasi jerawat batu yang populer saat ini adalah dengan menggunakan minyak argan.

cara mengatasi jerawat batu

(c) shutterstock.com

Minyak argan memiliki berbagai kelebihan bagi kesehatan tubuh. Minyak yang berasal dari biji pohon argan ini mempunyai komposisi asam lemak yang baik dan dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, salah satu masalah kulit yaitu jerawat. Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu dengan minyak argan.

  • Oleskan 2 sampai dengan 4 tetes minyak argan setiap pagi dan sebelum tidur.
  • Oleskan sambil dipijat-pijat pelan sehingga dapat diserap dengan baik

Cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan, jadi tak ada salahnya untuk mencoba minyak argan ini. Selain menggunakan minyak argan, jerawat juga perlu diatasi dengan melakukan berbagai cara pencegahan dan perawatan wajah. Berikut ini yang perlu diperhatikan untuk mengatasi kulit yang mudah berjerawat:

Membersihkan wajah secara teratur

Bersihkanlah wajah secara teratur setiap hari. Membersihkan wajah bisa dimulai saat pagi hari lalu setelah keluar rumah dan sebelum tidur. Gunakan sabun khusus untuk wajah sesuai dengan jenis kulit wajah.

Menjaga kelembapan wajah

Kelembapan wajah perlu dijaga untuk kesehatan kulit wajah. Kita bisa menggunakan produk pelembab yang berasal dari bahan-bahan alami dan sesuai dengan jenis kulit.

Menghindari makanan penyebab jerawat

Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga berpengaruh pada kesehatan kulit bahkan beberapa ada yang dapat menyebabkan jerawat. Makanan yang harus dihindari antara lain makanan pedas, gorengan, kacang, dan cokelat. Makanan tersebut bisa diganti dengan makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayuran.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan cepat

Saat ini banyak sekali pilihan obat untuk mengatasi jerawat baik itu yang alami atau kimiawi. Minyak argan sendiri merupakan bahan yang alami untuk mengatasi jerawat. Minyak argan memiliki kandungan vitamin E dan asam lemak yang sangat baik bagi wajah. Wajah yang memiliki bekas jerawat juga dapat diatasi menggunakan minyak ini. Minyak argan akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan bebeas dari bekas jerawat. Selain untuk mengatasi jerawat, minyak argan juga dapat digunakan untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.

Manfaat minyak argan lainnya adalah untuk diet, pengolahan minyak ini berbeda dengan yang digunakan untuk perawatan kulit, walaupun bahannya sama-sama dari biji buah argan, silahkan simak penjelasan kami di artikel “manfaat minyak Argan”. Cara menggunakan minyak argan untuk diet yaitu dengan menyajikannya bersama makanan lain. Minyak ini bisa ditambahkan pada berbagai makanan baik itu makanan yang dimasak dengan cara dikukus, digoreng, dipanggang dan lainnya. Minyak argan juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas. Sekalipun memiliki banyak manfaat namun merawat tubuh tidak hanya cukup menggunakan satu obat saja tapi juga harus diikuti oleh perubahan perilaku yang lebih sehat sehingga kesembuhan benar-benar dapat diperoleh. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status