Cara Mengatasi Jerawat Yang Membandel Menggunakan Bahan Alami

Apakah Anda pernah mempunyai wajah yang berjerawat? Apakah Anda pernah kesulitan untuk mengatasi jerawat tersebut? Ya, cara mengatasi jerawat yang membandel pada wajah tentu bukanlah perkara mudah. Faktanya, jerawat tidak bisa disembuhkan. Ini karena jerawat merupakan masalah yang bisa muncul kapan saja. Yang bisa Anda lakukan adalah merawat wajah untuk menghilangkan jerawat tersebut serta mencegah agar jerawat tersebut tidak muncul lagi. Apa yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan dan mencegah jerawat muncul lagi?

cara mengatasi jerawat yang membandhel

(c) shutterstock.com

Selain menggunakan obat-obatan atau suplemen vitamin yang Anda minum sebagai tambahan asupan dari dalam tubuh, Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami yang dijadikan masker sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat yang membandel . Mungkin akan sedikit merepotkan mengingat Anda harus mempersiapkan bahan dan membuatnya sendiri di rumah. Tetapi mengapa tidak? Menggunakan bahan alami justru akan memberikan hasil yang lebih baik dari pada Anda menggunakan produk berbahan kimia. Di bawah ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat masker wajah berjerawat:

Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang ada pada tomat dapat berguna untuk mecegah datangnya jerawat dan juga membantu mengatasi jerawat yang sudah meradang. Selain itu, tomat juga bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah yang biasanya menjadi penyebab timbulnya jerawat. Cara membuat masker tomat sangat mudah. Cukup dengan menaruh irisan tomat yang segar dan yang sudah cuci bersih ke area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas wajah hingga bersih. Jika jerawat Anda sudah cukup parah dan meradang, Anda bisa menghaluskan tomat terlebih dahulu dan oleskan ke seluruh area wajah hingga merata.

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah. Selain itu, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya, campur satu sendok teh perasan air jeruk nipis dan satu sendok teh madu. Aduk hingga tercampur rata. Aplikasikan ke wajah terutama area wajah yang banyak jerawatnya. Diamkan selama 20 hingga 30 menit atau hingga mengering. Lalu bersihkan wajah menggunakan handuk yang telah dibasahi air dingin terlebih dahulu. Gunakan masker ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Mentimun

Selain menyegarkan kulit wajah, mentimun yang mengandung banyak air ini juga dapat membantu mengatasi jerawat pada wajah dan kandungan vitamin B, C, zat besinya juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara penggunannya seperti masker tomat. Letakkan irisan mentimun ke area wajah yang berjerawat. Tunggu selama 20 hingga 30 menit dan dapat langsung dibilas menggunakan air hingga bersih. Jika jerawat sudah meradang, Anda bisa menggunakan jus mentimun sebagai masker. Oleskan jus mentimun ke seluruh permukaan wajah dan diamkan hingga mengering. Bilas hingga bersih menggunakan air.

Es batu

Satu lagi cara mudah untuk mengatasi jerawat pada wajah Anda. Cukup dengan mengoleskan es batu ke area wajah yang berjerawat selama beberapa kali dan jerawat akan mengempis dengan sendirinya. Pastikan es batu yang digunakan bersih dan steril.

Itulah berbagai cara mengatasi jerawat yang membandel. Tidak perlu lagi pergi ke salon kecantikan untuk melakukan facial wajah karena dengan menggunakan masker alami di atas, masalah jerawat membandhel pun dapat teratasi.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status