Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah dan Mencegahnya Kembali

Lain masalah lain pula solusinya, kali ini kita akan sedikit ngebahas tentang persoalan lain yang sangat mengganggu dan banyak dihadapi oleh kaum wanita, yaitu masalah kaki pecah-pecah dan cara mengatasi kaki pecah-pecah. Masalah kaki yang satu ini memang sangat menjengkelkan, apalagi buat teman-teman yang suka mengenakan sepatu hak tinggi dengan bagian tumit terbuka, pasti jadi serba salah karena akan kelihatan bagian kaki yang pecah-pecah, kering dan dalam kondisi yang sudah sedikit parah maka akan tampak kusam.

cara mengatasi kaki pecah-pecah

(c) shutterstock.com

Salah satu penyebab utama kaki pecah-pecah ini adalah sangat kuranya nutrisi. Kemudian penyebab lainnya adalah cuaca yang ekstrim. Tentu saja hal ini harus kita antisipasi, dengan mengetahui bagaimana cara mengatasi kaki pecah-pecah secara alami maupun dengan produk-prudk perawatan kulit.

Cara merawat kaki pecah-pecah yang sangat mudah

Nah, kalau kaki sudah mulai pecah-pecah dan tidak enak dilihat, lakukan beberapa hal di bawah ini.

Lakukanlah cara merawat kaki pecah-pecah berikut ini untuk mengatasi permasalahan teman-teman dan mengembalikan keindahan kaki kita,

  • Bersihkan kaki secara total menyeluruh termasuk pada bagian kuku dan sela-sela jari.
  • Peeling dengan menggunakan scrub kaki atau bisa juga dengan gula atau dengan kopi.
  • Pakailah susu pembersih wajah untuk menggantikan lotion guna keperluan menutrisi kaki dan diamkan sambil lakukanlah aktivitas teman-teman seperti biasa.
  • Setelah 2 atau 3 jam bersihkan kaki supaya sel-sel kulit mati bisa teangkat.
  • Pakailah saleb petroleum jelly untuk memperbaiki kulit kaki kita yang pecah-pecah serta retak dan keras. Gunakan di malam hari sebelum tidur.
  • 1X seminggu gunakanlah lidah buaya untuk membantu menutrisi kulit serta berfungsi untuk mengobati bagian kulit yang pecah-pecah.
  • Ketika teman-teman beraktivitas selalu gunakanlah alas kaki yang nyaman. Hindari berjalan tanpa alas kaki di lantai yang dingin atau bahkan langsung berinteraksi dengan tanah.

Beberapa cara diatas akan mendatangkan hasil yang diinginkan hanya jika dilakukan secara rutin dan disiplin. Butuh ketelatenan karena cara mengatasi kaki pecah-pecah ini tidak bisa instan.

Khusus saat berada di ruangan yang memakai AC usahakan untuk selalu menutrisi pada kulit kaki kita, khususnya pada mata kaki, tumit dan jari karena pada daerah inilah yang kemudian mudah menebal, pecah-pecah serta kering Dan pada cuaca ekstrim dingin, gunakanlah kaos kaki.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan maksimalkan hasilnya dengan selalu berkonsultasi dengan dokter atau konsultan khusus perawatan kaki kepercayaan teman-teman. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status