Cara Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab Menggunakan Bahan Unik

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab Menggunakan Bahan Unik

Rasa gatal, dan tidak nyaman kerap kali dirasakan kebanyakan wanita berjilbab. Apalagi akar permasalahannya, kalau bukan karena ketombe. Masalah ketombe sering dialami oleh beberapa wanita berjilbab. Pasalnya, rambut akan lembab dan mudah berminyak ketika menggunakan jilbab.

Namun, ketombe bukanlah halangan seorang wanita muslim untuk mengenakan jilbab. Karena, ada cara mengatasi ketombe yang praktis dan dapat dilakukan oleh semua wanita berjilbab di seluruh dunia.

Mengatasi ketombe, bisa dilakukan dengan baerbagai cara mulai dengan cara alami hingga melakukan perawatan rambut di salon. Cara alami dilakukan dengan menggunakan berbagai bahan alam yang mudah di dapat serta ampuh untuk membasmi ketombe. Sedangkan untuk melakukan perawatan di salon, pastinya membutuhkan biaya yang cukup besar.

Cara Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok

cara-mengatasi-ketombe

Tapi anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mengatasi ketombe yang mudah dengan menggunakan berbagai bahan unik yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari kita. Untuk itu, simak ulasan mengenai bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe sebagai berikut.

1. Baking Soda

Baking soda dirasa ampuh untuk mengatasi ketombe. Caranya, basuh rambut terlebih dahulu menggunakan air, kemudian oleskan baking soda secukupnya pada rambut dan kulit kepala. Usap dengan lembut sambil sesekali dipijat. Diamkan sejenak, bilas dengan air tanpa menggunakan shampo. Baking soda dapat dimanfaatkan sebagai pengganti shampo. Namun, sebaiknya penggunaan baking soda hanya dilakukan selama masa pengobatan ketombe.

2. Obat kumur

Obat kumur adalah salah satu bahan yang mudah dan sering kita jumpai. Selain mampu menyegarkan nafas, obat kumur juga efektif untuk menghilangkan ketombe karena mampu mengilangkan jamur dan bakteri yang ada di kulit kepala. Caranya, cuci rambut terlebih dahulu menggunakan shampo, bilas dengan air. Pada bilasan terakhir, gunakan obat kumur.

3. Aspirin

Untuk menggunakan aspirin sebagai bahan penghilang ketombe, cukup dengan menghancurkan 2 tablet aspirin hingga halus. Campurkan serbuk aspirin bersama shampo. Gunakan untuk kramas dan diamkan selama 1 hingga 2 menit lalu bilas hingga bersih.

Bagaimana? Mudah bukan? Cara mengatasi ketombe diatas dinilai ampuh untuk menyingkirkan ketombe yang membandel terutama pada kebanyakan wanita berjilbab yang sering mengeluhkan sulitnya mengatasi ketombe.

Selain itu, faktor penting yang harus dilakukan demi menjaga rambut dan kulit kepala dari ketombe adalah dengan selalu menjaga kebersihan rambut serta usahakan untuk memakai jilbab dalam keadaan rambut kering atau jangan mengenakan jilbab ketika rambut masih basah. Karena, mengenakan jilbab ketika rambut masih basah dapat memicu timbulnya ketombe.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status