Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Cara Sederhana dan Cepat

Cuaca panas dan dingin dapat memicu timbulnya kulit yang kering dan bersisik khususnya bagi kulit wanita yang memiliki tingkat sensitifitas tinggi sehingga diciptakanlah cara mengatasi kulit kering yang dapat dilakukan secara mudah dan cepat. Mandi dengan menggunakan air dingin lebih disarankan untuk menjaga kelembaban kulit agar tetap terjaga. Hal ini lebih baik dilakukan karena efek mandi dengan air hangat dapat menghilangkan kelembaban kulit meskipun mandi dengan air hangat sangat nyaman untuk dilakukan saat tubuh terasa lelah.

cara mengatasi kulit kering

(c) shutterstock.com

Cara mengatasi kulit kering yang kedua yaitu dapat dilakukan dengan memakai sabun mandi yang kaya akan zat moisturizer. Zat moisturizer adalah zat khusus yang dapat menjaga kelembaban kulit secara optimal. Sabun mandi yang memiliki zat moisturizer yang tinggi tidak mudah kesat ketika dibilas dengan menggunakan air. Selain itu body lotion juga dapat membantu untuk menjaga kelembaban kulit setelah mandi. Untuk itu disarankan untuk mengoleskan body lotion setiap selesai mandi sehingga akan membuat kulit kita selalu terjaga kelembabanya.

Lotion pelembab tubuh sangat dianjurkan untuk dipakai pada bagian tubuh yang tertutup oleh pakaian. Karena selama ini yang kita lakukan adalah hanya mengunakan lotion pada bagian–bagian tubuh kita yang nampak saja seperti tangan, wajah dan kaki. Jika lotion tidak dapat bekerja secara opitimal untuk melembabkan kulit kita maka cara mengatasi kulit kering dapat dilakukan dengan cara menggunakan body butter. Baik body lotion ataupun body butter sangat dianjurkan untuk dipakai dalam menjaga kelembaban kulit kita baik ketika kita sedang beraktifitas di dalam maupun di luar ruangan. Itulah manfaat lotion bagi kesehatan kulit kita.

Apabila kita menyukai aktifitas berenang, dianjurkan untuk memakai lotion ataupun body butter sebelum kita masuk kedalam kolam. Hal ini ditujukan agar tubuh kita senantiasa lembab ketika sedang berada di dalam kolam renang. Cara ini sangat dianjurkan untuk dilakukan apalagi kalau kita melakukan aktifitas renang di siang hari di bawah terik matahari langsung. Ini adalah sebagai cara mengatasi kulit kering yang dapat dilakukan ketika kita melaksanakan aktifitas renang.(Ayla/Tri)


DMCA.com Protection Status