Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam dan Kasar Dengan Lulur Alpukat Dan Jeruk

Hallo sobat Ayla, kali ini kita akan ngebahas tentang cara mengatasi kulit kering , kusam dan juga kasar dengan menggunakan lulur berbahan alami dari buah Alpukat yang dikombinasikan dengan jeruk. Bicara tentang kecantikan kulit, sekarang dan selamanya akan tetap jadi fokus perhatian dari kita sebagai seorang wanita. Dengan memiliki kulit indah berseri dan senantiasa sehat serta lembut tentulah akan menjadi sebuah daya tarik khusus bagi kita yang membuat siapapun yang berada disekitar kita akan merasa nyaman, khususnya suami he he he. Disi lain hal ini juga akan menjadi kepuasan batin bagi kita sebagai wanita.

cara mengatasi kulit kering

(c) shutterstock

Tapi terkadang memang, manakala karena tingginya kesibukan, tuntutan pekerjaan dan tugas-tugas sekolah bagi yang masih kuliah sering kali membuat kita sedikit lalai dalam menjaganya. Dan ini akan berakibat kulit kita akan menjadi tampak kusam, sedikit kasar, nampak keriput dan pastinya menjadi kering. Bingung ?! so pasti, karena terkadang kita meyadari manakala kondisi sudah sedikit parah. Tetapi jangan terlalu panik, semua ada solusinya. Cara mengatasi kulit kering secara alami maupun dengan produk kosmetik modern sudah lengkap tersedia saat ini.

Guna membantu dalam mengembalikan kelembaban dari kulit serta meremajakan kulit kita, ada baiknya memang jika kita lebih fokus pada pemilihan penggunaan bahan-bahan yang alami. Seperti halnya lulur, sebaiknya teman-teman membuat sendiri lulur yang akan digunakan untuk perawatan kulit ini dari bahan alami. Nah, salah satu pilihan cara mengatasi kulit kering dengan pilihan bahan alami terbaik untuk bisa membantu mendapatkan mendapatkan kulit yang cantik dan sehat kembali adalah menggunakan buah alpukat.

Buah Alpukat ini diketahui memiliki banyak kandungan alami didalamnya yang selain aman digunakan untuk jangka panjang juga sangat baik dalam hal membantu mampu dalam menyerap minyak yang berlebih di kulit dan juga berfungsi untuk membantu mencegah sesuatu yang paling menjadi momok bagi kaum wanita yaitu penuaan dini. Tertarik untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi kulit kering secara alami dengan buah Alpukat dan Jeruk ini, mari kita lihat caranya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah buah Alpukat ukuran sedang yang masak (todak terlalu) 1 buah, kemudian bahan tambahan lainnya yaitu Jeruk manis ukuran standart 1 buah dan Madu Asli, bukan madu kemasan. Sangat mudah sekali bahan-bahan ini ditemukan, itulah kenapa kami memilihkan cara mengobati kulit kering ini untuk sobat Ayla semua.

Cara membuatnya juga sangat mudah, pertama belah alpukat, buang isinya dan ambil bagian dagingnya saja. Tempatkan pada mangkok kecil yang bersih dan lumat hingga halus. Selanjutnya ambil buah jeruk dan belah kemudian diperas pada mangkok buah alpukat yang sudah dilumatkan tadi. Setelah itu tambahkan madu secukupnya dan aduk campuran 3 bahan ini hingga rata.

Cara memakainya hampir sama dengan biasanya yaitu pertama siapkan tubuh kita untuk memakai lulur ini, pastikan sudah bersih dan kering. Oleskan ke seluruh bagian tubuh yang diinginkan dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilaslah dengan air yang dingin. Saran pemakaian lulur alpukat ini! Konsultasikan dengan konsultan kecantikan terbaik dikota teman-teman tentang hal ini. Biasanya akan disarankan untuk menggunakan lulur ini 1 atau 2 kali dalam seminggu untuk keperluan merawat kulit.

Cara mengatasi kulit kering , kusam dan kasar ini sangat efektif karena ada tambahan jeruk manis dan madu. Didalam lulur ini ada digunakan jeruk manis, manfaatnya adalah guna bisa memaksimalkan dalam membantu menyamarkan adanya noda hitam dibagian kulit kita, kemudian untuk nutrisi madu ini sangat baik dan bermanfaat untuk membantu melembapkan serta dalam pemakaian rutin nantinya akan membuat kulit kita menjadi lebih halus.

Jika dirasa perlu, teman-teman bisa mengkombinasikan perawatan alami ini dengan produk-produk kosmetik modern untuk harian dengan takaran wajar dan jangan berlebihan. Hal ini bisa juga memaksimalkan cara merawat kulit kering ini agar lebih baik. Gunakan lotion perawatan kulit yang didalamnya mengandung bahan Alpukat dan atau Minyak Almond. Cara pemakaiannya biasa saja yaitu sehabis mandi atau disaat tertentu saat kita membutuhkan. Baik juga jika teman-teman mau mencari yang didalamnya dilengkapi SPF 20 dan juga PA++ karena bahan-bahan itu akan membantu dalam melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan tolong bantu share ya cara merawat kulit kering ini biar teman lain juga bisa menggunakan informasi yang ada di artikel Ayla kali ini. Tetaplah cantik agar dunia ini semakin indah karena kamu, salam.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status