Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dengan Anggur

Sebagai seorang wanita kita tentu sangat memahami bahwa yang namanya merawat kulit harus selalu secara rutin dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah sehat dan indah. Kita harus benar-benar meluangkan waktu baik siang maupun malam untuk senantiasa merawat dan menjaga kulit kita. Banyak persoalan pada kulit cantik kita yang akan muncul jika kita tidak disiplin dalam menjaganya. Seperti halnya apa yang akan kita bahas kali ini, salah satu masalah yang paling sering mengganggu kita adalah masalah kulit kering dan pecah-pecah. Untuk itu kali ini kita akan sedikit membahas bagaimana cara mengatasi kulit kering secara alami ini, yuk kita simak sama-sama.

cara mengatasi kulit kering secara alami

(c) shutterstock.com

Malam hari adalah waktu yang sangat tepat untuk memanjakan kulit dan merawatnya. Sesaat sebelum beranjak tidur ada baiknya selalu meluangkan waktu sebentar untuk melakukan serangkaian perawatan yang diperlukan. Salah satu alasan kenapa malam hari ini sangat baik untuk melakukan perawatan kulit adalah karena di malam hari kulit kita ini tetap bekerja dan sangat mungkin terkena dehidrasi, dan terkadang kita tidak menyadari hal ini.

Perawatan umum yang biasa dilakukan sebagaian besar kaum wanita adalah dengan menggunakan cleanser yang diikuti dengan facial foam ringan. Setelahnya kemudian diikuti dengan cream malam yag ringan. Nah, ini yang penting diperhatikan ya! Jika ternyata setelahnya masih saja sering mengalami dehidrasi yang biasanya ditandai dengan kulit yang menjadi kering dan juga ada sedikit pecah-pecah maka kalian perlu segera mengambil tindakan. Salah satu tips menghilangkan kulit kering ini adalah dengan masker alami dari buah-buahan berikut ini.

Tips mengatasi kulit kering dengan masker anggur

Bahan yang diperlukan adalah :

  • 4 buah anggur masak ukuran sedang
  • 2 sendok makan madu murni asli

Cara membuat masker

  1. Cuci buah anggur dengan air bersih yang mengalir
  2. Lumat buah anggur termasuk kulit dan juga bijinya sampai halus
  3. Letakkan pada mangkuk kecil yang bersih
  4. Masukan madu yang telah kita siapkan tadi
  5. Campur keduanya sampai merata

Cara menggunakan masker

  1. Oleskanlah pada seluruh bagian wajah sambil dipijat ringan dan lembut
  2. Biarkan terlebih dahulu selama 10 menit
  3. Setelah selesai segera bilas menggunakan air dingin

Sebelum kita menggunakan masker ini diwajibkan untuk mempersiapkan dulu wajah kita. Istilah menyiapkan wajah dalam dunia kecantikan adalah membersihkan wajah dan mengeringannya sebelum nanti di-treatment dengan perlakukan khusus. Caranya, cucilah dulu wajah kita sampai bersih dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk yang lembut dan bersih. Tujuannya adalah supaya nutrisi dari buah anggur serta madu yang sudah kita buat menjadi masker ini bisa terserap maksimal pada kulit. Dengan terserapnya nutrisi dari masker anggur ini pada kulit kita maka akan membuat kulit pada wajah kita menjadi cerah serta lembap. Dan selain itu setelah pemakaian rutin maka akan cukup membantu dalam mengurangi kerutan di wajah.

Demikian artikel ini kami sajikan buat teman-teman semua, cara alami relatif lebih aman diaplikasikan, namun ada baiknya sobat Ayla semua tetap melakukan konsultasi dengan ahlinya di salon and spa sebelum pemakaian paertama. Jangan lupa juga untuk melakukan test iritasi karena jenis dan karakter kulit kita masing-masing berbeda-beda. Jika berkenan mohon bantuan bagikan artikel ini ke teman lainnya melalui jejaring sosial ya, agar teman lain yang membutuhkan bisa ikut terbanu dengan adanya tulisan sederhana kami ini.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status