Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Bengkoang

Melalui artikel sebelumnya kita sudah ngebahas bersama tentang cara mengatasi kulit kering secara alami menggunakan anggur untuk kulit kering akibat dehidrasi. Nah, kali ini kita akan kembali membahas tentang bagaimana menuntaskan masalah kulit kering ini dengan menggunakan bengkoang. Seperti yang kita tahu, buah yang satu ini sangat dikenal sebagai “rahasia” dari kecantikan putri keraton sejak jaman dulu kala. Dan dalam perkembangannya kemudian buah ini sangat banyak dipergunakan sebagai bahan dasar untuk berbagai kosmetik modern.

cara mengatasi kulit kering dengan masker bengkoang

(c) shutterstock.com

Menurut cerita, sejak jaman dulu buah bengkoang ini sudh banyak dipakai untuk dijadikan lulur badan dan masker yang alami untuk melakukan perawatan wajah. Salah satu khasiat dan manfaat bengkoang yang luar biasa daam bidang kecantikan khususnya perawatan kulit adalah untuk membantu mencerahkan kulit sekaligus merawat kelembapan dari kulit. Buah ini sangat kaya akan kandungan air didalamnya, oleh karenanya penggunaan bahan alami ini untuk lulur atau masker akan sangat baik dan bisa membuat kulit menjadi rileks serta memeberikan efek dingin yang fresh dari kandungan air sari buah bengkoang ini.

Cara menghilangkan kulit kering dengan bengkoang

Khusus untuk masalah kulit kering, jika saat ini sobat Ayla sedang galau karena mengalami masalah kulit kering dan juga bersisik, ada baiknya segera mengaplikasikan pilihan tips menghilangkan kulit kering secara alami dengan memanfaatkan khasiat dari masker maupun lulur bengkoang ini. Seperti apa yang kami sampaikan sebelumnya, masker dan juga lulur dari bengkoang ini sangat baik untuk mengatasi persoalan kulit kering karena mampu dengan baik mengembalikan kelembapan pada kulit kita.

Bengkoang ini termasuk salah satu buah segar yang sangat mudah kita temukan, baik di pasar tradisional maupun modern. Jadi tentunya hal ini lebih mudah untuk kita lakukan dan segera kita gunakan untuk menuntaskan masalah kulit kering ini. Teman-tema bisa segera membelinya sekarang juga dan langsung praktekkan resep tradisional membuat lulur secara alami dengan menggunakan buah bengkoang ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

  • 1 bh bengkoang masak ukuran sedang
  • Madu asli, bukan madu instan

Catatan : Penambahan Madu disini dimaksudkan untuk memaksimalkan fungsi masker ini dalam memabntu mengembalikan kelembapan pada kulit kita dan selain itu juga membantu dalam menunda terjadinya penuaan dini dikarenakan madu ini mengandung banyak nutrisi dan merupakan pelembap alami yang juga kaya antioksidan.

Cara membuatnya

  • Kupas dan cuci bersih buang bengkoang
  • Potong dadu dan masukan pada blender untuk dihaluskan
  • Tuang pada mangkuk bersih dan masukan madu secukupnya
  • Aduklah sampai benar-benar rata

Cara menggunakannya

  • Siapkan kulit yang akan kita luluri (pastikan bersih dan kering)
  • Oleskan masker yang kita buat di area kulit yang bermasalah (kering atau bersisik)
  • Biarkan dulu selama kurang lebih 15 menitan, dan
  • Bilas dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

Catatan : Saat mengaplikasikan masker ini teman-teman bisa juga melakukan kegiatan pemijatan lembut dan ringan beberengan dengan pengolesan lulur alami dari bengkoang ini. Apa fungsi pemijatan lembut ini ? tidak lain adalah untuk membantu dalam merilekskan bagian kulit serta membantu dalam proses peresapan dari kandungan nutrisi sari buah bengkoang dan juga madu masuk ke dalam kulit kita.

Demikian artikel kita tentang cara menghilangkan kulit kering dan bersisik ini, semoga bermanfaat dan bisa segera menuntaskan masalah teman-teman semua. Meskipun cara alami ini relatif aman namun kami tetap menyarankan sobat Ayla semua untuk konsultasi dengan konsultan kecantikan kalian, dan jangan lupa lakukan test iritasi seperti yang telah kami berikan caranya di artikel kami di website ini sebelumnya. Jika berkenan silahkan bagikan tulisan kami ini di jejaring sosial agar teman lain yang mungkin saat ini sedang membutuhkan informasi ini bisa segera menemukannya dan masalahnya segera teratasi, salam.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status