CARA MENGATASI MIGREN

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mengatasi Migrain

Cara mengatasi migrain , sakit migrain ini merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menyerang daerah kepala. Dalam dunia medis, migrain ini tergolong sebagai gangguan neurologis. Seseorang yang menderita migrain umumnya mengalami sakit kepala sebelah yang juga terkadang disertai dengan mual dan muntah. Penderita juga akan jauh lebih sensitif terhadap suara dan cahaya. Dilansir dari  healthmeup.com, gangguan neurologis ini bisa mengganggu penderitanya karena saat kambuh, penderita tidak bisa melanjutkan aktivitas yang sedang dikerjakan. Namun tahukah anda, ternyata migrain dapat diatasi hanya dengan beberapa benda ini.

cara mengatasi migren

(c) shutterstock.com

Vitamin B2

Untuk mencegah cara mengatasi migrain kambuh kembali, konsumsilah sumber vitamin B2 sedikitnya 400 miligram. Hanya dengan memperbanyak asupan vitamin B2, gejala-gejala migraine akan berkurang cukup signifikan. Beberapa contoh bahan makanan yang kaya akan vitamin B2 antara lain susu, kacang-kacangan, telur, ikan, ayam, keju, yoghurt,  sayuran hijau, dan sereal. Selain kaya akan vitamin B2, beberapa bahan makanan di atas juga kaya akan kandungan gizi lainnya.

Es batu

Ketika kepala terasa sakit sebelah alias cara mengatasi migrain gunakan es batu untuk meredakannya. Caranya sangat mudah. Cukup letakan es batu yang sudah dibungkus oleh kain bersih lalu tempelkan es batu pada daerah kepala yang sakit. Es batu dapat meredakan rasa sakit karena es batu bersifat anti-inflamasi.

Lakukan pemijatan ringan di daerah kepala

Cara lainnya untuk meredakan cara mengatasi migrain yaitu dengan memijatnya dengan lembut. Selain dengan pijatan, migraine juga dapat diredakan dengan rutin melakukan latihan Tai-Chi, meditasi, dan yoga. Ketiga jenis latihan relaksasi ini dapat meredakan kejang pada leher dan bahu.  Manfaat lainnya dari relaksasi ini adalah dapat mendeteksi serta mengobati gangguan di daerah kepala. Ada lagi manfaat dari yoga, meditasi, dan Tai-Chi, yaitu dapat meningkatkan fokus anda.

Lemon dan peppermints

Lemon dan peppermint juga sangat ampuh untuk meredakan sakit kepala akibat migrain. Caranya buatlah minuman hangat dengan bahan utama lemon dan peppermint. Dengan meminum teh lemon dan peppermint secara rutin, migrain dan mual akan berkurang. Kira-kira cara mana yang akan anda coba terlebih dahulu untuk redakan migrain? (Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status