Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami dengan Masker Alpukat dan Madu

Cara mengatasi wajah berminyak dengan mengambil manfaat dari buah alpukat dan madu yang dikombinasikan dengan air lemon serta putih telur akan kami sajikan melalui artikel ini. Kulit yang berminyak memang cukup mengganggu penampilan kita. Jadi serba salah dan kurang percaya diri, tidak nyaman dan merasa gelisah ketika kita berada di suasana tertentu. Tentang penyebabnya tidak perlu kita bahas lagi karena sudah pernah kami bahas sebelumnya. Sekarang yang terpenting adalah cara mengatasinya.

cara mengatasi wajah berminyak

(c) shutterstock.com

Dalam pembuatan masker kali ini seperti yang kami sampaikan diatas bahwa kita akan mengambil manfaat dari 4 bahan alami yang sangat baik untuk kulit. Dan yang utama adalah buah Alpukat. Alpukat adalah buah yang cukup banyak mengandung vitamin A. Yang tentunya akan sangat baik dalam memabantu meregenerasi sel-sel kulit yang mati pada wajah kita. Selain kaya akan vitamin A dalam buah ini juga mengandung bahan yang sangat baik untuk menjaga kulit kita dari pengaruh radikal bebas yaitu amino acid. Manfaat lain dari buah ini adalah dalam membantu melembutkan dan melembabkan kulit serta bisa langsung diaplikasikan pada kulit kita.

Dengan dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya tentunya akan membuat cara mengatasi wajah berminyak secara alami ini bekerja maksimal dan memberikan hasil yang luar biasa dalam waktu yang relatif cepat. Bagaimana cara membuatnya, yuk kita simak sama-sama.

Bahan yang diperlukan adalah, alpukat masak ukuran sedang 1 buah, madu asli 1 sdt, air sari lemon 2 sdm, 1 butir telur yang diambil putihnya saja. Cara membuatnya sangat sederhana, cukup ambil daging alpukat dan haluskan dengan cara diblender. Setelah itu tuang di mangkok bersih dan masukan bahan-bahan lainnya yitu madu, air lemon, dan putih telor. Aduklah secara merata atau bisa juga di blender lagi agar cepat.

Cara menggunakannya dimulai dengan membersihkan wajah kita terlebih dahulu, pastiken benar-benar bersih dan kering. Gunakan kuas masker dan oleskan masker ini secara merata diseluruh area wajah. Hindari daerah mata! Biarkan selama kurang lebih 20 menit agar terserap maksimal di kulit wajah kita. Selanjutnya bersihkan dengan air hangat hingga bersih. Keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang bersih, jangan digosok tetapi cukup ditepuk-tepuk saja.

Keistemewaan cara mengatasi wajah berminyak ini adalah pada hasilnya yang cukup cepat. Dengan pemakaian rutin 1X seminggu selama 1 ½ bulan hasilnya sudah kelihatan. Ok, jika teman-teman tertarik segera hubungi konsultan kecantikan pilihan teman-teman untuk mendiskusikan hal ini dan segera aplikasikan. Untuk menghindari alergi, test dulu dibagian dalam lengan kita sedikit.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status