Cara Mengatasi Wajah Kusam Dan Kering

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Dan Kering

Memiliki kulit wajah kering memang menjadi masalah bagi sebagian orang, sebab akan mengganggu penampilan. Biasanya orang yang memiliki wajah kering sangat kesulitan untuk me-make up wajah sebab kosmetik akan sulit sekali menempel pada wajah.

Bahkan kulit wajah yang kusam, cenderung akan menjadikan kulit nampak keriput dan tidak bercahaya. Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi wajah kusam dan kering agar terlihat bercahaya dan menambah kepercayaan diri anda.

Cara Mengatasi Wajah Kusam

cara-merawat-wajah-kusam

Pilih pelembab

Untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, maka gunakanlah pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika perlu, konsultasilah dengan dokter, jenis pelembab seperti apa yang cocok digunakan untuk kulit kusam dan kering yang kamu miliki.

Beta karoten

Konsumsi beta karoten sebagai cara mengatasi wajah kusam anda adalah dengan mengkonsumsi jenis sayuran dan buah-buahan yang mengandung beta karoten. Fungsi dari beta karoten ini adalah dapat meregenerasi kulit sebab mengandung antioksidan.

Mandi air dingin

Hindarkan mandi menggunakan air hangat sebab akan mengikis kelembaban kulit wajah dan tubuh anda. Dan penggunaan sabun juga harus diperhatikan, sebab tak semua jenis kulit kusam ini lebih sensitif terhadap jenis sabun. Sebaiknya gunakan ph yang seimbang bagi tubuh sehingga akan melembabkan kulit.

Mengeringkan wajah

Pada saat mengeringkan wajah, jangan langsung mengusap wajah dengan handuk melainkan tepuk-tepuk saja pada bagian wajah.

Perbanyak air putih

Konsumsilah air putih setidaknya 8 gelas sehari agar menjaga kelembaban kulit yang kusam. Kekurangan konsumsi air dapat menyebabkan kulit anda semakin kering dan akan terlihat kusam.

Diatas tadi merupakan cara yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam. Selain itu, orang yang cenderung memiliki kulit wajah kusam sebaiknya melakukan olah raga secara teratur.

Selain dapat menyehatkan tubuh karena toksin atau racun dapat keluar melalui keringat, dengan mengeluarkan keringat juga akan menjaga kelembaban kulit. Selamat mencoba, semoga cara mengatasi wajah kusam diatas dapat menjadi solusi untuk mengatasi kulit kering anda.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status