CARA MENGECAT KUKU yang Indah, Baik dan Benar

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mengecat Kuku Yang Indah, Baik Dan Benar

Bagi kaum wanita, penampilan cantik tidak hanya terlihat pada wajah saja, namun seluruh anggota tubuh yang lain. Salah satunya adalah keindahan kuku yang harus benar-benar diperhatikan supaya memiliki kuku yang sehat dan indah. Tidak sedikit wanita yang meluangkan banyak waktu dan biaya untuk melakukan perawatan kuku. Dengan memiliki kuku yang indah, maka dia akan tampil lebih menawan. Di zaman modern sekarang ini, banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan jasa untuk perawatan kuku sampai dengan mewarnainya menggunakan cat kuku atau kutek atau yang lainnya. Kalau kita tahu cara mengecat kuku sendiri apakah masih perlu ke salon ?

Cara mengecat kuku yang indah, baik dan benar_4

Sebenarnya, menggunakan cat kuku bisa dilakukan sendiri di rumah, terlebih jika Anda termasuk orang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk pergi kesalon kecantikan. Memang dalam menggunakan cat kuku bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun jika Anda mengetahui cara mewarnai kuku yang benar, maka hal itu akan menjadi mudah. Pemakaian kutek atau cat kuku memang tidak boleh asal memoles, butuh ketelitian dan kehati-hatian supaya mendapatkan hasil yang maksimal.erikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan kutek atau cat kuku untuk menghasilkan kuku yang indah.

Cara mengecat kuku yang indah, baik dan benar

Vitamin kuku

Kuku sama halnya dengan anggota tubuh yang lain, membutuhkan vitamin agar kuku tetap terjaga kesehatannya. Oleh karena itu, selalu menggunakan vitamin kuku misalnya produk hand and nail lotion. Krim tersebut digunakan untuk perawatan kuku yang dilakukan sendiri di rumah setiap hari. Vitamin kuku juga sangat penting, karena jika kuku Anda kekurangan vitamin, maka kuku akan mudah rusak dan terlihat kusam.

Cara mengecat kuku yang indah, baik dan benar_2

Base coat

Base coat yaitu cairan khusus yang dioleskan pada permukaan kuku sebelum menggunakan kutek atau cat kuku. Fungsinya yaitu untuk melindungi kuku dari kutek tersebut apabila terdapat bahan kimia pada cat kuku yang digunakan.

Pemilihan warna kutek atau cat kuku

Orang memiliki selera warna yang berbeda-beda, tetapi untuk memberikan kesan kuku yang sehat dan bersih, sebaiknya Anda memilih warna cat kuku yang berwarna lembut seperti pink, beige, rose, beige pink atau warna bening. Sedangkan warna cat kuku yang memberikan kesan berani atau elegan, Anda dapat menggunakan cat kuku yang berwarna-warni seperti warna plum atau merah. Tetapi untuk pemakaian cat kuku yang berwarna terang, memiliki sedikit kekurangan yaitu pada saat cat kuku mulai memudar, maka kuku akan tampak jelek. Dalam pemilihan warna cat kuku, sebaiknya sesuaikan dengan acara atau suasana sehingga akan terlihat lebih serasi.

Jangan mengocok botol cat kuku

Sebelum menggunakan cat kuku, sebaiknya menghindari mengocok botol cat kuku. Karena hal itu akan menyebabkan gelembung-gelembung pada cat kuku. Sehingga saat dipoleskan pada kuku menjadi tidak rata dan cat kuku menjadi tidak sempurna. Jika Anda ingin memakai cat kuku, cukup menggelindingkan botolnya saja diatas telapak tangan. Dengan demikian, cat kuku dapat tercampur rata namun tidak terdapat gelembung-gelembung didalamnya.

Untuk melakukan perawatan kuku sehari-hari, Anda dapat melakukannya di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti belimbing wuluh, lemon, bawang putih, kunyit dan lain-lain. Demikian artikel mengenai cara mengecat kuku, yang indah, rapi dan benar.

Kesimpulan : Cara mengecat kuku yang indah serta baik dan benar dengan cat kuku memang tidak mudah, Anda membutuhkan ketelatenan dan kesabaran untuk menghasilkan pulasan kuku yang indah.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status