Cara Mengecilkan Badan Secara Alami dan Cepat dengan Buah

Kalau teman-teman mencari cara mengecilkan badan atau dengan kata lain ingin lebih kurus, bisa dicoba dengan memanfaatkan buah. Teman-teman pasti sudah tahu kalau buah-buahan itu banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sekedar menyebut saja, kandungan buah seperti serat, vitamin C, dan asam folat. Di samping itu, kebanyakan buah itu rendah kalori, sodium dan lemak. Juga tak mengandung kolesterol. Itu penyebabnya mengapa kita perlu sering mengkonsumsi buah-buahan.

cara mengecilkan badan

(c) shutterstock.com

Lalu bagaimana cara mengecilkan badan atau diet dengan buah-buahan?

Untuk mempraktekkan cara mengecilkan badan kita dengan mengkonsumsi cukup buah, gampang saja, coba ikuti informasi yang dilansir oleh laman choosemyplate.gov ini. Prinsipnya sederhananya adalah selalu konsumsi buah-buahan setiap hari. Lebih bervariasi buah-buahan yang kita makan, akan lebih baik. Karena kandungan nutrisi yang akan diserap tubuh pun akan lebih beragam.

Kandungan buah yang dibutuhkan salah satunya adalah serat. Itulah yang membuat tubuh kita kenyang dalam waktu cukup lama. Sehingga kita tak akan sering makan. Dengan begitu, tubuh kita akan cepat mengecil atau dengan kata lain menjadi lebih ramping.

Biar tidak mudah bosan, buah tersebut tidak hanya dimakan langsung, namun bisa juga kita jadikan jus misalnya. Meminum jus jeruk di siang hari misalnya akan sangat segar. Tubuh kita pun biasanya lebih cepat kenyang setelah mengkonsumsi buah. Dengan begitu, kita tak terlalu banyak makanan yang berkalori.

Saat sarapan pagi terutama, jangan lewatkan buah-buahan masuk dalam menu kita. Kita bisa tambahkan pisang misalnya untuk menemani makanan sarapan. Apalagi jika ditambah dengan minum jus buah. Ini akan menjadi cara mengecilkan badan yang ampuh.

Begitupun saat makan siang, buah tak boleh ketinggalan. Jika teman-teman bekerja dan khawatir menu makan siang tak terdapat buah, bisa dengan cara membawa sendiri dari rumah. Dengan begitu, konsumsi buah kita akan terjamin.

Saat makan malam pun buah perlu kita makan. Sehingga tubuh kita akan kenyang sepanjang makan dan tak mudah untuk makan tengah malam atau mengemil makanan.

Agar kita lebih terpacu untuk makan buah, letakkan buah di tempat yang mudah dilihat. Misalnya di atas meja atau di dalam kulkas. Dengan begitu, kita mudah untuk mengambilnya setiap saat.

Oya, penting untuk membersihkan buah yang kita beli sebelum memakannya. Kita bisa cuci buah di bawah kran air supaya kotoran bisa menghilang. Jangan lupa untuk mengelapnya setelah dicuci.

Supaya keuangan kita juga tetap hemat. Pilih untuk membeli buah yang sedang musim. Sebab dengan demikian harganya terjangkau. Dengan begitu tubuh kita akan dapat asupan buah tanpa harus membuat kantong bolong.

Cara mengecilkan badan dengan buah sangat menyenangkan. Karena selain bagus untuk tubuh, rasa buah juga enak. Rasanya tak ada yang tidak suka dengan buah. Maka dari itu cara ini mudah dilakukan oleh siapa saja.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status