Cara Mengecilkan Betis dengan Olah Raga Ringan di Rumah

Bagi teman-teman yang memiliki betis besar dan menyebabkan munculnya rasa kurang percaya diri terhadapat penampilan, berikut ada beberapa cara mengecilkan betis yang dapat dilakukan dirumah. Cara yang paling sederhana yang dapat dilakukan untuk mengecilkan betis adalah dengan berlari atau jogging. Hal ini dapat dilakukan secara rutin di pagi hari disekitar rumah sambil menghirup udara segar dipagi hari atau bagi teman-teman yang masih sibuk beraktifitas di pagi hari, olah raga ini juga sesuai dilakukan di sore hari baik di ruangan terbuka maupun tempat fitness. Selain bermanfaat mengecilkan betis, berlari juga dapat menurunkan lemak dalam tubuh. Jika teman-teman tidak sangguo untuk melakukan lari karena masalah kesehatan seperti asma, teman-teman dapat mecobanya dengan berjalan kaki.

cara mengecilkan betis

(c) shutterstock.com

Olahraga untuk mengecilkan betis lainnya

Lunges adalah salah satu jenis olah raga yang dilakukan dengan cara membuka lebar kedua kaki dan menekuk kaki belakang hingga menyentuh lantai. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan cara mengecilkan betis seperti ini secara berulang selama 15-18 kali. Cara yang hampir sama juga dapat dilakukan yakni dengan teknik yang disebut dengan squat. Olah raga ini dilakukan dengan cara membuka lebar kedua kaki, tangan ditaruh dipinggang kemudian tekuk ditekuk. Tahan posisi seperti ini selama beberapa detik dan berulang-ulang secara rutin setiap hari. Jika teman-teman ingin melakukan hal yang berbeda, kita bisa mencoba olah raga squate di lantai.

Cara mengecilkan betis selanjutnya adalah dengan melakukan pilatelis. Gerakan yang perlu dilakukan pun sederhana dan dapat dilakukan sendiri dirumah. Ada lima langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan gerakan ini. Pertama adalah dengan duduk tegap di matras dan menghadap kedepan. Kemudian letakkan kaki lurus kedepan dan mengatur napas untuk gerakan selanjutnya yakni membungkukkann tubuh hingga menyentuh paha dan memegang telapak kaki dengan kedua tangan. Tahan posisi seperti ini selama 30 menit.

Jenis olah raga lain yang juga dapat menngecilkan ukuran betis diantaranya adalah dengan bersepeda, atau lompat tali. Bagi teman-teman yang memiliki ketahanan fisik yang kuat, jenis olah raga yang melelahkan juga bisa dicoba seperti sit up.(Ayla/Tri)


DMCA.com Protection Status