Cara Mengecilkan Lengan dan Paha dengan Gerakan Olahraga

Bentuk lengan dan paha yang terlalu besar memang bikin kurang nyaman, dan ini banyak dialami oleh sebagian besar orang dewasa. Apakah sobat Ayla ada juga yang mengeluhkan hal ini?! Jika ada, maka lewat kesempatan ini kita akan sama-sama mencari solusinya melalui artikel ini. Lengan dan paha yang terlalu besar ini biasanya terjadi karena pola makan yang salah dan kurangnya aktifitas dan juga melakukan olahraga. Ada juga sebagian yang sudah berolahraga namun tetap saja lengan dan pahanya terlihat besar. Berikut ini cara mengecilkan lengan dan paha yang coba kami rangkum khusus untuk teman-teman semua.

cara mengecilkan lengan

(c) shutterstock.com

Melakukan olahraga jalan cepat

Olahraga jalan cepat akan berpengaruh pada pergerakan paha. Paha yang berlemak dapat mudah terbakar lemaknya dan dikeluarkan dari tubuh. Jalan cepat juga merupakakan olahraga yang mudah dilakukan. Tidak memerlukan tempat khusus ataupun keluar uang banyak. Sempatkan setiap pagi atau sore hari melakukan jalan cepat di sekitar rumah atau di tempat lain.

Sit Up

Melakukan gerakan sit up secara rutin juga dapat mengecilkan bagian paha. Sit up bisa dilakukan di rumah pada pagi hari atau sebelum tidur. Tidak perlu melakukannya terlalu lama namun yang penting dilakukan secara rutin sesuai dengan kebutuhan.

Gerakan yoga

Mengecilkan lengan dan paha bisa dilakukan dengan melakukan senam yoga. Senam yoga memiliki beberapa gerakan yang bisa dibuat untuk mengecilkan lengan atau paha. Gerakan senam yoga akan memberikn manfaat secara langsung baikpada paha maupun lengan. Otot-otot tubuh akan terasa lebih ringan dengan melakukan gerakan ini.

Naik turun tangga

Olahraga lain yang dapat mengecilkan lengan dan paha adalah naik turun tangga. Jika di rumah ada tangga maka bisa digunakan untuk melakukan gerakan naik turun tangga. Jika tak ada bisa menggunakan tangga di tempat lain atau membuat tangga sendiri dengan menggunakan bangku kecil dan kursi yang lebih tinggi.

Mengurangi makan berlemak dan berminyak

Mengecilkan bagian tubuh berarti menghilangkan lemaknya juga jadi kita juga harus menjaga kadar lemak dalam tubuh. Jangan malah menambahi lemak pada tubuh seperti makan daging berlemak dan goreng-gorengan. Gantilah makanan yang tak sehat tersebut dengan makanan sehat dan berserat seperti buah-buahan dan sayuran. Makanan yang sehat tidak akan meninggalkan efek buruk bagi tubuh dan membantu mengecilkan bagian tubuh yang berlemak.

Baca juga : Cara mengecilkan lengan dengan cepat (dengan mengatur pola makan)

Melakukan push up

Push up dapat membantu mengecilkan bagian lengan dan paha. Push up memang lebih sulit dilakukan daripada sit up karena membutuhkan kekuatan otot lengan. Mulailah melakukan gerakan push up ringan dan lakukan secara rutin.

Mengangkat barbell

Tujuan mengangkat barbell adalah untuk mengecilkan bagian lengan yang berlemak. Lemak pada bagian lengan akan mudah terbakar jika didorong dengan gerakan yang terfokus pada bagian tersebut. Gunakan barbell dengan berat yang sesuai dengan kemampuan kita. Lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan gerakan ini sehingga tidak mengalami kram otot. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status