Cara Mengecilkan Paha Sebagia Akibat Tumpukan Lemak

Apakah teman-teman pernah mengalami kesusahan saat memakai celana karena besarnya paha yang dimiliki dan sedang mencari cara mengecilkan paha ? Hal ini jamak ditemui sebagai akibat menumpuknya lemak di paha yang dipengaruhi oleh pola hidup yang tidak teratur, terutama perihal asupan makanan dan sedikitnya aktifitas yang memerlukan gerak tubuh yang berguna untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Untuk mengembalikan hal ini kebentuk semula atau teman-teman menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Berikut ini cara-cara yang dapat dikakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

cara mengecilkan paha

(c) shutterstock.com

Tips mengecilkan paha yang pertama yaitu dengan bersepeda. Dengan bersepeda, kaki kita akan dipaksa untuk mengayuh dengan menggunkan kedua kaki sehingga dapat mengurangi lemak dan kalori yang ada didalamnya termasuk di paha. Bersepeda juga dapat membuat kita merasa tenang sambil melihat pemandangan disekeliling. Pengaruh terbesar dari penggunaan sepeda mampu mengurangi polusi udara yang semakin parah di kota-kota besar seperti Jakarta. Selain besepeda, olah raga lain seperti sit up, push up, lari dan squat.

Yoga juga dipercaya mampu mengecilkan ukuran paha dengan cepat. Ada 3 tips mengecilkan paha dalam gerakan yoga. Yang pertama adalah Sun Salutations, leg circles dan Therband Leg Curl. Gerakan-gerakan ini dapat dipelajari secara khusus pada nyedia pelatihan yoga atau teman-teman dapat mencari di internet dan mempraktikkannya sendiri dirumah. Yang tidak kalah penting dalam melakukan yoga adalah dengan mengatur keseimbangan antara pengaturan napas dan gerakan yang dilakukan.

Jika teman-teman termasuk orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berolah raga ataupun melakukan senam yoga, hal-hal sederhana seperti memilih naik turun tangga saat bekerja di gedun yang bertingkat dibandingkan naik lift atau elevator. Jikalau teman-teman bekerja di gedung dengan satu lantai, kita bisa mencoba untuk melalukan olah raga sederhana yakni dengan mengangkan kaki 15 cm dari lantai. Niscaya, mengecilkan paha akan menjadi hal mudah jika dilakukan secara konsisten dan rutin. Satu hal yang tak kalah penting yang harus dilakukan sebagai cara mengecilkan paha adalah dengan menjaga pola hidup, mulai dari memperhatikan kandungan makanan yang kita makan hingga mengatur jam makan.(Ayla/Ayu)


DMCA.com Protection Status