Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Efektif

Baik wanita maupun pria, berperut buncit pastilah tidak nyaman. Dari segi penampilan, perut yang buncit sangat mengganggu, karena kita jadi kesulitan mencari pakaian yang tepat. selain itu, bisa jadi kita menjadi bahan tertawaan teman atau kerabat karena bentuk perut yang besar tersebut. Dari segi kesehatan, orang yang memiliki perut buncit cenderung rentan terhadap berbagai penyakit serius seperti diabetes, hipertensi, kolesterol dan lain sebagainya. Perut buncit bisa menjadi gejala awal dari kacaunya pola makan kita dan juga kurangnya aktifitas yang kita lakukan. Lalu bagaimana baiknya ? segera ambil tindakan dan pilihlah cara mengecilkan perut buncit yang paling pas untuk teman-teman semua. Simak penjelasan kami beerikut ini.

Cara mengecilkan perut buncit tidak mudah

Mengecilkan perut yang buncit memang perlu usaha ekstra. Ini karena, lemak di perut memang jauh lebih sulit dihilangkan daripada lemak di bagian tubuh lainnya. Banyak orang yang sudah melakukan diet mati-matian, namun hanya berhasil mengecilkan bagian lengan atau paha saja, sementara perutnya tetap buncit. Namun, kita tidak perlu kuatir, karena walaupun tidak bisa mengecilkan secepat mungkin, kita tetap dapat mengecilkan perut buncit dengan hal-hal rutin yang bisa kita lakukan setiap hari.

cara mengecilkan perut buncit

3 cara mengecilkan perut buncit paling aman

1) Minum cukup air putih.

Dalam 24 jam, tubuh memerlukan cairan sebanyak 2 hingga 2,5 liter agar tidak dehidrasi. Oleh karena itu, dianjurkan untuk minum cukup air putih dalam sehari. Namun, bagaimanakah yang dikatakan cukup itu? Ada yang mengatakan 8 gelas sehari, ada yang pula yang mengatakan 10 gelas sehari. Padahal, yang paling benar adalah dengan cara mengecek warna urine. Tubuh setiap orang memiliki kebutuhan cairan yang berbeda-beda. Warna urine yang jernih merupakan indicator bahwa tubuh kita sudah mendapatkan kecukupan cairan, sebaliknya jika warna urine kekuningan atau bahkan keruh, itu tandanya kita perlu minum lebih banyak air putih. Untuk kebenaran data ini dan hasil yang maksimal silahkan di konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi teman-teman semua.

2) Konsumsi Cukup Serat

Mengkonsumsi makanan berserat juga dapat membantu mengecilkan perut buncit. Salah satu faktor perut menjadi buncit adalah terganggunya sistim pencernaan yang diakibatkan oleh kurangnya serat. Dengan mengkonsumsi banyak serat, pencernaan kita akan lebih lancar dan lemak di dalam tubuh kita tidak akan mengendap di sekitar perut dan mengakibatkan perut menjadi buncit. Makanan yang mengandung banyak serat antara lain adalah oatmeal, sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan. Makanan berprotein tinggi juga banyak mengandung serat seperti telur, kedelai dan daging tanpa lemak.

3) Olahraga ringan

Olah raga merupakan cara efektif mengecilkan perut buncit. Ini memang sangat klise, namun juga sangat berhasil. 75% keberhasilan mengecilkan perut buncit berasal dari makanan yang kita konsumsi dan 25% nya adalah dari olah raga. Gerakan-gerakan tertentu seperti crunch, crunch reverse dan plank sangat baik untuk mengecilkan bagian perut dibandingkan sit up. Bermain menggunakan Hulahop atau twist machine juga sangat efektif dalam mengecilkan perut buncit. Namun, hal ini tentunya harus dilakukan secara rutin dan teratur minimal tiga atau empat kali seminggu.

Catatan kami tentang cara mengecilkan perut buncit dengan effektif

Cara mengecilkan perut buncit dengan efektif bisa dilakukan dengan banyak minum air putih, mengkonsumsi makanan berserat dan juga teratur melakukan olah raga.


DMCA.com Protection Status