Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami Tanpa Olahraga

Sobat Ayla yang kami sayangi, apa kabar kalian hari ini ? Kembali kami menyapa teman-teman semua melalui artikel terbaru kami tentang cara mudah mengecilkan perut. Sebenarnya untuk mengecilkan perut ini perlu dilakukan dengan kombinasi antara pola makan yang sehat dan juga olahraga. Sayangnya tak semua orang suka dan sempat melakukan olahraga untuk mengecilkan perut. Cara mengecilkan perut buncit juga bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai produk pelangsing perut mulai produk yang alami ataupun yang kimiawi.

cara mengecilkan perut buncit

(c) shutterstock.com

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita

Untuk mengecilkan perut yang buncit pada wanita secara umum tidak jauh berbeda dengan mengecilkan perut pada laki-laki, berikut ini contohnya

1. Mengurangi makanan yang tidak sehat

Makanan berlemak dan gorengan bisa membuat perut menjadi semakin buncit. Hal tersebut tentunya harus dihindari jika menginginkan perut kembali rata. Gantilah makanan tersebut dengan makanan yang lebih sehat misalnya sayuran, kedelai, dan buah-buahan. Beberapa makanan yang terlihat sehat namun sebaiknya dihindari oleh orang buncit antara lain:

2. Makanan dengan gula buatan

Makanan dengan gula buatan seperti kue, minuman ringan, dan sejenisnya sebaiknya dihindari karena tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak.

3. Jus buah

Jus buah memang tampaknya sehat karena mengandung buah, namun jus buah yang ditambahi pemanis tentu akan berbeda kandungannya, apalagi yang diberi pengawet. Jika ingin mendapatkan manfaat yang sempurna dari buah-buahan maka sebaiknya langsung memakan buah segar tanpa diolah. Pengolahan pada buah cenderung akan mengurangi kandungan vitamin dan zat-zat penting lainnya.

4. Margarine

Margarine memang membuat makanan menjadi lezat dan banyak yang menganggapnya makanan yang cukup sehat. Namun bagi yang memiliki perut buncit maka margarine sebaiknya dihindari karena dapat membuat perut menjadi bertambah buncit.

5. Roti

Tak ada salahnya makan roti sesekali, tapi bagi yang sudah kelebihan berat badan maka roti sebaiknya dihindari. Sebuah roti mengandung banyak karbohidrat, gula, dan juga lemak.

Makanan yang membantu mengecilkan perut buncit

Ada beberapa makanan sehat yang cocok digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Makanan sehat tersebut antara lain:

1. Telur

Makanlah telur satu butir pada pagi hari maka itu bisa membuat perut tidak mudah lapar. Namun ini tidak begitu baik bagi penderita kolesterol, jadi harus memeriksa dulu kadar kolesterol.

2. Apel

Apel mengandung serat dan juga makanan anti-kanker. Konsumsi apel setiap hari bisa membantu kita dalam mengecilkan perut.

Baca juga : Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat pada wanita dan pria

3. Sup sayur

Sup yang mengandung banyak sayuran tentu sangat baik bagi yang sedang menjalani diet. Buatlah sup sayur untuk makan siang ataupun sarapan sehari-hari.

Melakukan kegiatan seperti berolahraga

Cara mengecilkan perut secara alami sebaiknya memang dilakukan dengan berolahraga selain menjaga pola makan yang sehat. Jika tak sempat melakukan olahraga khusus, maka banyak kegiatan lain yang bisa diterapkan sebagai pengganti olahraga, misalnya berjalan kaki saat pergi ke kantor atau bersepeda saat pergi berbelanja. Di rumah, kegiatan seperti menyapu dan menyiram bunga juga bisa menjaga kebugaran tubuh. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status