Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Aman Secara Alami Dengan OPP

Cara mengecilkan perut buncit yang aman secara alami dengan OPP tiba-tiba menjadi sangat terkenal saat ini, bahkan ada yang menyebut cara ini dengan program diet OPP dan yang lainnya.Mohon maaf sedikit klarifikasi dari kami, ini bukan program diet atau semacam bahan untuk diet. OPP ini adalah istilah yang kami pakai beberapa waktu lalu melalui sebuah artikel di blog ini. OPP adalah singkatan yang kami pakai untuk menyebutkan Olah raga, Pola makan dan Pola hidup. Kami tidak menduga sama sekali kalau istilah ini kemudian menjadi populer seperti sekarang ini.

Memiliki perut langsing merupakan idaman bagi semua orang baik pria maupun wanita. Namun kenyataannya semakin tambah usia dari remaja menuju usia dewasa kita akan mengalami perubahan postur tubuh, khususnya pada bagian perut. Biasanya saat kita memasuki usia dewasa maka kita akan dihadapkan pada persoalan klasik yaitu perut buncit. Apa sih penyebabnya ? yuk kita coba bahas disini.

cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan cepat pada pria dan wanita

Perut buncit disebabkan oleh beberapa faktor seperti proses metabolisme yang berubah. Pada saat masih remaja segala makan yang dikonsumsi akan diserap tubuh untuk menunjang pertumbuhan. Sedangkan pada usia dewasa pertumbuhan akan mulai berkurang, dan makanan yang kita konsumsi akan dirubah menjadi energi dan untuk sisanya akan disimpan menjadi lemak. Pada saat tubuh memiliki stok lemak yang berlebih, maka daerah yang paling rawan menimbun lemak yaitu daerah perut, lengan tubuh dan paha. Namun bagian yang paling menonjol yaitu daerah perut, sehingga menyebabkan orang tidak nyaman dan tidak percaya diri. Jika teman-teman memiliki masalah tersebut, maka sebaiknya untuk segera diatasi. Berikut ini ada beberapa tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami.

3 cara mengecilkan perut buncit secara alami

Melakukan Olahraga

Untuk mengatasi perut buncit yang pertama yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin. Tentunya akan sangat berbeda antara mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan jika menurunkan berat badan hanya dapat ditempuh dengan melakukan diet sehat dan mengurangi porsi makan. Sedangkan untuk mengecilkan perut harus membutuhkan perjuangan untuk mendapatkan hasil secara maksimal, salah satunya yaitu dengan melakukan olahraga yang mendukung untuk program mengecilkan perut secara rutin. Olahraga yang disarankan yaitu sit up, push up, jogging dan senam aerobik.

Pola Makan Sehat

Saat melakukan program mengecilkan perut sebaiknya segera merubah pola makan yang sehat. Dengan memperhatikan setiap makanan yang akan dikonsumsi supaya memberikan hasil yang maksimal, sebaiknya memperbanyak makanan yang kaya akan serat seperti sayuran dan buah-buahan. Anda bisa memperbanyak jenis makanan yang mengandung protein kompleks seperti telur dan roti gandum. Untuk makanan yang mengandung protein sederhana harus dikurangi yaitu nasi, mie/pasta dan roti putih. Jenis makanan lain yang harus dihindari yaitu gorengan, makanan yang terlalu manis dan mengandung garam berlebihan. Selain itu, Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi jenis kacang-kacangan dan menghindari makanan cepat saji. Dengan begitu, program pengecilan perut akan membuahkan hasil.

Pola Hidup

Saat melakukan program pengecilan perut juga harus merubah pola hidup yang baik seperti istirahat dengan cukup supaya metabolisme dalam tubuh menjadi lancar. Memperbanyak melakukan olahraga juga sangat disarankan. Namun, ada hal yang harus diperhatikan lagi yaitu memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Dalam mengunyah makan sebaiknya lebih lama supaya memberikan signal pada tubuh dan perut akan merasa kenyang lebih cepat. Selain itu, Anda juga harus menghindari ngemil menjelang tidur, karena makanan tersebut aka ditimbun oleh tubuh dan di rumah menjadi lemak.

Demikian tips dan cara mengecilkan perut secara alami yang aman dan cepat dengan OPP. Semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Terima kasih atas kunjungannya dan salam buat keluarga dirumah.


DMCA.com Protection Status