Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Melahirkan adalah kodrat semua wanita dan tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri. Wanita dikatakan lengkap jika sudah melahirkan dan memiliki anak. Namun berbagai masalah kadang menyertai wanita setelah melahirkan. Masalah paling umum adalah kelebihan berat badan, karena sewaktu mengandung berat badan ibu akan meningkat seiring dengan pertumbuhan janin dan pola asupan makanan.

Setelah melahirkan, kenaikan berat badan tersebut tidak serta merta hilang, tapi kadang masih tertinggal dan menyisakan kegemukan. Biasanya perut menjadi bagian yang paling bermasalah karena bentuknya belum bisa kembali sempurna.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

cara-mengecilkan-perut-setelah-melahirkan

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan bisa dilakukan dengan diet. Namun kebutuhan si kecil akan ASI seringkali membuat para ibu sulit melakukan diet ini. Diet yang tidak diatur dengan benar malah akan mengurangi kualitas ASI bagi si kecil dan tentu para ibu tidak menginginkan hal ini. Tanpa diet, anda tetap bisa mengecilkan dan mengencangkan perut setelah melahirkan yaitu dengan rutin memakai korset atau stagen.

Cara ini telah dilakukan turun-temurun dan terbukti efektif mengencangkan perut. Biasanya pemakaian korset atau stagen ini dilakukan selama 40 hari berturut-turut setelah melahirkan. Namun hal ini hanya berlaku bagi ibu yang melahirkan secara normal, bagi ibu yang melahirkan secara Cesar tidak bisa menggunakan cara ini.

Agar lebih efektif, sebelum mengenakan stagen perut diluluri dengan tapel. Tapel dapat dibuat sendiri dengan campuran kunyit yang diparut dan air kapur. Balurkan ke seluruh bagian perut kemudian baru mengenakan stagen atau korset. Cara ini cukup ampuh dan aman karena dapat mengencangkan perut yang menggelambir setelah melahirkan.

Rajin menyusui juga dapat menjaga berat badan agar cepat kembali seperti semula. Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan menyusui ini adalah cara yang sangat alami. Saat menyusui tubuh akan mengeluarkan hormon yang dapat membuat rahim menyusut secara normal.

Selain itu, daripada anda mengikuti program diet yang mungkin malah akan menghilangkan asupan gizi yang diperlukan si kecil, cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang lain adalah dengan tetap berolahraga. Olahraga dapat membakar lemak di seluruh tubuh sehingga tubuh anda akan kembali ideal.

Olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu setelah melahirkan sebaiknya yang ringan saja seperti joging atau jalan-jalan. Selain membakar lemak, olahraga juga akan mengencangkan kembali otot perut yang kendur setelah melahirkan.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status