Cara Mengecilkan Pipi Chubby Secara Alami Agar Terlihat Lebih Tirus

Pipi chubby seringkali menjadi alasan banyak orang mencari tahu tentang beberapa cara mengecilkan pipi. Cara singkatnya sebenarnya ada namun tebilang mahal. Perawatan setrika pipi atau yang sering disebut operasi plastik sangat bisa dilakukan namun membutuhkan biaya yang tidak sediit. Cara ini pun juga mengandung beberapa resiko jika terjadi kesalahan. Selain cara tersebut sebenarnya ada cara lain yang lebih alami dan mengandung sedikit resiko. Terlebih, pakteknya pun lebih mudah dilakukan.

cara mengecilkan pipi

(c) shutterstock.com

Salah satu cara mengecilkan pipi agar menjadi lebih tirus adalah dengan melatih otot wajah kita, terutama bagian rahang, dengan beberapa latihan yang tepat. Latihan otot rahang mampu merangsang sirkulasi darah sekitar rahang. Sehingga, akan muncul batas tegas antara rahag dan leher. Meregangkan rahang bisa menjadi satu hal yang mudah. Memegangi leher dengan kuat yang dilanjutkan dengan mengangkat wajah menghadap langit-langit akan memberikan efek positif terhadap leher, kita. Terlebih, jika kita melakukanny secara teratur 10-12 hari sekali.

Selain pijatan yang tepat, beberapa krim atau losion akan membantu wajah dan rahang untuk merangsang lebih baik. Cara mengoleskan lotion itu pada wajah juga perlu diperhatikan. Cara mengecilkan pipi yang tepat adalah dengan memijatnya dari bawah ke atas, yaitu dari dagu ke pipi. Gerakan ini dipilih untuk menghindari kulit kendur. Pijatan-pijatan ini sangat berpengaruh pada perubahan bentuk rahang kita. Sebenarnya, selain lotion, kita juga bisa menggunakan minyak aromaterapi. Cara pemakaiannya pun mirip. Pemijatan dilakukan dengan pergerakan dari bawah ke atas. Minyak ini selain akan membantu mempertajam rahang, juga akan membuat kita merasa lebih santai.

Selain pijatan dan lotion, olahraga dan makanan yang sehat juga perlu diperhatikan. Salah satu olahraga yang berdampak bagus pada rahang adalah push-up. Push-up disini agak berbeda. Sebelum melakukannya, selipkan bola karet di antara leher. Kemudian, selama puh-up, jagalah bola ini untuk tetap di tempatnya. Olahraga semacam ini merupakan cara mengecilkan pipi yang akan dengan mudah menghilangkan dagu yang berlipat.(Ayla/Hil)


DMCA.com Protection Status