Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Yang Besar

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Yang Besar

Permasalahan pada kulit wajah tidak hanya jerawat saja, pori-pori yang besar juga menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh para kaum wanita. Terutama untuk urusan kecantikan. Banyak akibat dari pori-pori yang membesar.

Yaitu jika tidak bersih dalam membersihkannya, kotoran akan tetap menempel dan bisa mengakibatkan timbulnya jerawat dan kulit menjadi berminyak. Untuk mengecilkan pori-pori wajah, ada banyak caranya.

Es batu memiliki khasiat dalam mengecilkan pori-pori wajah. Yaitu cukup dengan menggosokkan secara perlahan es batu yang dibungkus dengan kapas atau ke wajah kita. Sensasi dingin dari es batu ini dapat membuat pori-pori wajah mengecil.

Cara Mengecilkan Pori – Pori Wajah

cara-mengecilkan-pori-pori-wajah

Selain itu juga bisa mengencangkan pori-pori wajah kita secara alami. Lakukan tips ini tiap pagi secara rutin. Bisa dilakukan sebelum memberikan make up pada wajah. Itulah mengapa para make up artist menganjurkan untuk mengoleskan es batu terlebih dahulu sebelum make up.

Selaiin itu kosmetik yang mengandung kolagen juga bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah. Kolagen adalah komponen utama pada dermis di salah satu lapisan yang terendah di kulit. Kolagen jugamemiliki peranan yang penting dalam menjaga kulit wajah agar selalu kencang. Jadi pilihlah kosmetih yang mengandung kolagen.

Dan hindari pula menggunakan kosmetik yang mengandugn banyak minyak. Kosmetik yang mengandung banyak mnyak akan membuat pori-pori terlihat besar. Jika sering menggunakan foundation, sebaiknya gunakan produk pelembab yang banyak mengandung air lalu setelah itu aplikasikan foundation.

Cara lainnya untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dengan memberikan uap pada wajah. Yang dibutuhkan antara lain adalah air panas, es batu, air jeruk lemon, dan juga handuk. Siapkan wadah untuk air panas lalu posisikan wajah di atasnya hingga uapnya mengenai wajah. Diamkan selam3-5 menit.

Lalu air jeruk dituang di handuk dan oleskan ke wajah sampai merata. Setelah itu cuci muka dengan menggunakan air biasa lalu gosokkan wajah dengan es batu. Dan jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah secara teratur agar kotoran tidak menempel yang bisa mengakibatkan pori-pori membesar. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status