Cara Menggunakan Cream Malam Yang Baik

Cara menggunakan cream malam yang baik. Untuk urusan perawatan kulit menggunakan cream wajah, sebagian wanita hanya memakai cream siang saja sehari-hari. Mereka beranggapan cream siang yang mereka pakai sudah cukup sebagai tabir surya dan mencerahkan wajah, padahal zat-zat yang terkandung dalam cream malam penting kegunaannya untuk kesehatan kulit wajah. Berbagai manfaat dari cream malam diantaranya memutihkan kulit wajah, memudarkan noda hitam dan mencegah timbulnya jerawat, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah, anti aging, serta juga mengistirahatkan kulit wajah anda dari bahan-bahan kimia.

cara menggunakan cream malam

(c) shutterstock.com

Lantas bagaimanakah cara menggunakan cream malam yang baik, agar cream dapat bekerja dengan maksimal? Anda dapat menerapkan hal-hal berikut ini :

  • Cara pertama menggunakan cream malam yang baik yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu wajah dengan facial wash. Sehingga wajah bebas dari kotoran, debu dan minyak yang menempel.
  • Sebaiknya pakailah cream malam 30 menit sebelum anda tidur, sehingga cream dapat meresap dengan sempurna dan tidak menempel pada bantal.
  • Saat pertama pemakaian cream atau saat anda baru berpindah dari cream merk lain, oleskan secara tipis pada wajah atau anda bisa mencoba pada kulit belakang telinga terlebih dahulu. Apabila tidak ada reaksi alergi, maka anda bisa teruskan pemakaian dengan lebih tebal atau mengikuti petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan cream.
  • Jangan menggosok wajah terlalu keras. Ini karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan iritasi.
  • Hindarilah bagian wajah tertentu seperti bibir, kulit sekitar mata, dan lipatan hidung. Ini karena kulit pada bagian ini lebih tipis, sehingga bila terjadi iritasi maka kulit akan memerah bahkan sampai luka.
  • Hindarkan wajah dari air setelah menggunakan cream malam, sayang kan bila cream luntur karena terkena air.
  • Lakukan pijatan-pijatan lembut pada wajah, hal ini dimaksudkan untuk melancarkan sirkulasi darah pada wajah dan juga cream dapat meresap dengan baik.

Memilih cream malam

Pakailah cream yang kandungannya sesuai umur. Memilih cream sesuai kebutuhan usia juga termasuk salah satu cara menggunakan cream malam yang baik. Ketika anda berusia muda, krim malam sebaiknya mengandung banyak vitamin C, vitamin E, BHA, AHA, dan bahan pencerah yang aman seperti arbutin. Saat anda menginjak usia 30 an pakailah cream yang mengandung asam amino, ceramids, kolagen, dan retinol. Dan jika anda berusia 40-an pakailah cream malam yang memiliki kandungan retinol, kolagen, antioksidan, peptide, panthenol dan minyak esensial untuk memudarkan kerutan pada wajah yang mulai nampak.

Membersihkan wajah pada pagi harinya. Pastikan tidak ada cream malam yang masih menempel pada wajah. Selain agar wajah bersih, juga agar cream malam tidak bercampur dengan cream siang ataupun kosmetik, karena beberapa kandungan di dalam cream malam bisa menyebabkan iritasi kulit bila terpapar sinar matahari.

Semoga informasi cara menggunakan cream malam yang baik di atas bisa bermanfaat. Salam cantik buat kalian semua.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status