Cara Menggunakan Cream Pagi Untuk Mencerahkan Kulit

Cara menggunakan cream pagi untuk mencerahkan kulit sebenarnya tidaklah sulit. Perawatan kulit wajah yang dilakukan dengan cream pagi dan malam memberikan dampak yang sangat bagus, karena kulit menjadi lebih sehat dan terawat. Kedua jenis cream ini memiliki fungsi yang berbeda, cream malam memiliki fungsi memperbaiki sel kulit yang rusak, karena terkena polutan sepanjang hari, mencegah penuaan dini, dan mencerahkan wajah.

cara menggunakan cream pagi

(c) shutterstock.com

Sedangkan cream pagi ini secara umum memiliki beberapa fungsi utama yang perlu sobat Ayla semua ketahui, yaitu diantaranya,

  • Mampu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV, karena sinar UV merusak sel-sel kulit wajah dan membuatnya tampak kusam. Paparan sinar UV yang berlebih juga dapat memicu kanker kulit.
  • Cream yang mengandung SPF dapat mencegah kulit terbakar sinar matahari.
  • Cream yang mengandung pelembab bisa membantumenjaga kelembaban kulit wajah.
  • Cream yang diperkaya antioksidan sangat bagus sebagai penangkal radikal bebas yang sangat merusak sel kulit.
  • Biasanya cream pagi dibuat agar bisa diserap dengan baik oleh pori-pori wajah, dan tidak berminyak sehingga dapat menggunakan kosmetik setelah memakainya.
  • Cream pagi dapat mencerahkan kulit. Ini karena cream pagi bisa mencegah kulit menjadi hitam akibat paparan sinar UVB selama beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

Setelah mengetahui berbagai manfaat cream pagi, berikut adalah cara menggunakan cream pagi untuk mencerahkan kulit :

Cuci muka

Mencuci muka pada pagi hari berguna untuk menghilangkan sisa cream malam yang masih menempel pada wajah, karena beberapa kandungan pada cream malam dapat menyebabkan iritasi bila terkena paparan sinar matahari

Pakailah cream pagi yang mengandung SPF

Menggunakan cream pagi yang mengandung Sun Protector Factor ini dilakukan agar wajah terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari.

Pakai cream pagi sebelum pelembab

Meskipun cream pagi pada umumnya sudah mengandung pelembab, namun pada anda yangmemiliki kulit kering memerlukan tambahan pelembab (moisturizer) untuk membuatnya tetap lembab sepanjang hari

Caranya, gunakan pelembab setelah cream pagi yang anda pakai terserap sempurna.

Pakailah cream sesudah mandi

Cara menggunakan cream pagi untuk mencerahkan kulit dilakukan setelah mandi pagi, setelah mandi pori-pori kulit termasuk kult wajah akan terbuka, saat inilah yang tepat untuk menggunakan cream pagi. Setelah mandi keringkan wajah dengan handuk lalu oleskan cream pagi dengan merat. Sembari anda mengganti pakaian, cream pagi akan terserap dengan baik. Setelah itu baru gunakan pelembab bila diperlukan.

Lakukan pijatan ringan

Melakukan pijatan ringan pada wajah saat memakai cream pagi adalah salah satu Cara menggunakan cream pagi untuk mencerahkan kulit. selain peredaran darah pada wajah menjadi lancar, cream juga akanterserap dengan lebih baik.

Jadi, mulai sekarang terapkanlah 5 cara menggunakan cream pagi untuk mencerahkan kulit diatas agar hasil maksimal dari cream pagi bisa anda peroleh.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status