Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Pada saat bertemu dengan seseorang, bagian kulit yang paling diperhatikan adalah wajah; oleh karena itu banyak cara menghaluskan kulit wajah agar terlihat lebih indah. Cara tersebut bervariasi. Ada orang yang suka pergi ke salon, dokter kulit, dan melakukan berbagai perawatan kulit wajah dengan menggunakan produk-produk perawatan wajah. Hal tersebut untuk membuat wajah menjadi lebih halus dan indah. Namun, tidak semua cara tersebut aman. Walaupun beberapa produk kosmetik menawarkan bahan yang terbuat dari herbal, namun campuran yang dihaslikan memungkinkan untuk memberi efek samping. Padahal, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan, bahkan sangat mudah dilakukan untuk menghaluskan wajah. Tips tips nya akan dibagikan di bawah ini.

cara menghaluskan kulit wajah

(c) shutterstock.com

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengetahui jenis kulit wajah. Dengan demikian, kita akan lebih memahami tips menghaluskan kulit wajah dengan tepat dan sehat. Penggunaan toner dan juga lotion yang sesuai akan membantu kita dalam memperhalus kulit dan sekaligus mencegah jerawat. Beberapa bahan alami yang biasa digunakan untuk menghaluskan kulit adalah dengan menggunakan bunga lavender. Lavender berfungsi untuk menyembuhkan infeksi jerawat dan jamur. Selain itu, bahan tersebut sangat ampuh melembabkan kulit. Aroma yang dihasilkan tergolong eksotis sehingga sering dipakai untuk campuran produk kecantikan. Caranya yaitu dengan merebus kelopak lavender dan digunakan sebagai toner kulit.

Di samping itu, cara alami menghaluskan kulit wajah lainnya dapat didapatkan dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya tersebut ditambahkan dengan madu. Kemudian oleskanlah ramuan tersebut ke wajah terutama yang berjerawat selama 15 menit. Biarkan dan bilas dengan menggunakan air dingin. Tanaman ini berfungsi untuk mencegah atau mengurangi keriput di wajah. Selanjutnya adalah dengan mengguakan kunyit. Jenis rempah ini mempunyai banyak manfaat. Diantaranya yaitu untuk menyembuhkan luka pada kulit dan juga melembabkan kulit secara alami. Caranya dengan haluskan dan oleskan kunyit pada kulit secara rutin setiap hari.

Selain tips di atas, banyak bahan-bahan lain yang bisa digunakan. Bahan tersebut di atas merupakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya dengan pemakaian teratur. Dengan demikian, cara menghaluskan kulit wajah bisa sangat praktis secara alami dan sehat.(Ayla/Ayu)


DMCA.com Protection Status