Cara Menghaluskan Tumit Kaki Yang Pecah Pecah dengan Bawang Putih

Cara menghaluskan tumit adalah salah satu bahasan menarik yang harus kita perhatikan karena masalah kaki yang pecah-pecah ini sangat banyak ditemui. Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang selalu bekerja keras sepanjang hari karena harus mengantarkan kita kemana saja. Khusunya pada bagian tumit, yang berfungsi untuk menopang gerakan kita. Untuk itu wajarlah jika kaki kita khususnya pada tumit kemudian mengalami beberapa gangguan.

cara menghaluskan tumit

(c) shutterstock.com

Cara menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah wajib kita ketahui, khususnya yang sering beraktivitas menggunakan sepatu seanjang hari. Bagi kita yang bekerja di kantor, tentunya seharian kita akan menggunakan sepatu dengan berbagai model. Setelah seharian kita beraktivitas ada beberapa diantara kita yang kemudian mengalami kaki menjadi kering dan pada bagian tumit menjadi pecah-pecah. Ada yang sampai perih ada juga yang hanya menebal dan pecah-pecah.

Tips dan cara menghluskan tumit kaki yang pecah-pecah

Ada banyak cara untuk menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah ini, jadi jangan kuatir ya sobat Ayla kalau saat ini sedang mengalami masalah ini. Salah satu cara menghaluskan tumit yang paling populer adalah dengan menggunakan batu apung. Batu apung ini dignakan untuk menggosok bagian tumit dengan tujuan agar kulit yang menebal dan pecah-pecah terkelupas dan digantikan oleh kulit yang baru. Tetapi cara alami menghaluskan tumit yang kami pilih untuk dibahas kali ini bukan itu.

Cara mudah menghaluskan tumit yang akan kita bahas kali ini adalah dengan menggunakan bawang putih. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan disela-sela waktu luang sobat Ayla semua. Pertama siapkan dulu bawang putih secukupnya (3-4 siung), kupaslah dan cuci bersih. Jika sudah siap, maka mulailah untuk memarut bawang putih tadi, hati-hati dalam memarutnya karena ukuran bawang yang kecil jangan sampai tangan teman-teman terluka. Setelah itu letakkan pada mangkok bening kecil dan tambakan air sedikit saja.

Saat ini teman-teman akan mempunyai adonan menyerupai pasta yang terbuat dari bawang putih. Nah, pastikan tumit teman-tean sudah dalam keadaan bersih dan kering, kemudian oleskan makser bawang putih tadi secara merata pada bagian tumit yang pecah-pecah. Setelah itu ambillah kaos kaki dan pakailah, lalu bawalah tidur seperti biasa. Teman-teman bisa menggunakan alas perlak jika takut masker bawan ini akan tembus keluar kaos kaki dan membuat kotor tempat tidur.

Pagi harinya begitu bangun tidur, bersihkanlah kaki teman-teman kemudian keringkan dengan handuk bersih. Setelah itu ambillah sedikit madu asli dan oleskan merata pada bagian tumit yang semalam dilumuri dengan masker bawang putih. Biarkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilaslah kembali sampai benar-benar bersih.

Cara menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah dengan bawang putih dan madu ini bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Dan akan mulai kelihatan hasilnya setelah dipakai selama 3 minggu dengan disiplin. Tertarik untuk mencoba? Silahkan segera dipraktekkan ya teman-teman, semoga bermanfaat.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status