Cara Menghaluskan Wajah Secara Alami Dengan Masker Kopi dan Gula

Cara menghaluskan wajah secara alami banyak sekali ragam dan caranya, dan kali ini kita akan ngebahas penggunaan kopi dan gula untuk membantu menghaluskan kulit wajah. Kulit wajah yang halus, sehat, cerah dan berseri tentu menjadi dambaan setiap wanita, termasuk saya dan teman-teman semua. Dengan memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan tampak halus akan membantu kita merasa nyaman disetiap suasana dan dimanapun kita berada. Lebih percaya diri dan tentunya akan membuat senang pasangan kita.

cara menghaluskan wajah

(c) shutterstock.com

Penyebab kulit wajah kusam ini salah satunya adalah adanya penumpukan sel kulit mati. Sel kulit mati ini jika dibiarkan menumpuk tanpa dilakukan tindakan apapun akan sangat berpotensi menyebabkan timbulnya jerawat. Cara yang cukup effektif untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus mampu menghaluskan kulit ialah dengan masker. Dan kali ini kita akan mencari tahu bagaimana cara menghaluskan wajah secara alami dengan maskering rutin menggunakan bahan kopi.

Kali ini, kita akan bersama-sama mencoba untuk membuat masker dengan bahan alami dari gula dan kopi untuk kita aplikasikan di wajah. Perlu diketahui bahwa kandungan kafein yang ada dalam bahan alami kopi ini bisa membantu menghancurkan timbunan lemak yang berada di bagian bawah kulit wajah kita. Setelah melakukan maskering dengan bahan ini nanti wajah kita bisa menjadi lebih halus dan juga kencang. Bagaimana teman-teman, tertarik untuk mencobanya, yuk kita langsung mulai melihat bahan, cara membuat dan cara pakainya

Bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah untuk didapatkan yaitu 3 sdm kopi bubuk, kemudian 1 ½ sdm gula dan air hangat, wah koq kayak mau bikin minuman kopi buat suami ya? Ya, bahannya memang sama persis.

Lalu cara membuatnya bagaimana ? mudah koq sobat Ayla cara membuat masker kopi ini, pertama campurkan kopi dan gula, kemudian masukan pada mangkok kecil bening, dan setelah itu tuangkan air hangat secukupnya kedalam campuran tadi, persis kayak kita bikin kopi tapi airnya sedikit saja. Nah, kalau sudah biarkan selama beberapa jam.

Saran pemakaian dan cara menggunakannya bagaimana ? Kalau sudah siap, pastikan wajah sobat Ayla bersih dan kering. Kemudian ambil bahan tadi dan oleskan masker ini merata di wajah. Ingat! hindari daerah mata ya, setelah merata maka diamkan selama kurang lebih 20 menit dulu biar maksimal dan terakhir bilas sampai bersih kemudian keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk bersih.

Mudah sekali kan teman-teman cara menghaluskan wajah secara alami dengan masker kopi dan gula ini. Sebetulnya variasi membuat masker kopi ini sangat banyak sekali, ada yang dicampur dengan madu, minyak zaitun dan lain sebagainya. Untuk itu segera catat hal ini dan konsultasikan dengan ahli kecantikan yang bisa ditemui di salon and spa. Diskusikan apakah masker ini cocok dengan jenis kulit teman-teman. Jika cocok segera aplikasikan dengan tetap melakukan test alergi sebelumnya, yaitu dengan cara mengoleskan masker ini pada bagian dalam lengan kita yang sensitif.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status