CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN dengan Daun Sirih

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Sirih

Cara menghilangkan bau badan menjadi topik yang banyak dicari karena kaya yakin sebagian besar dari kita manusia pasti memiliki masalah bau badan dengan tingkat levelnya masing-masing. Ada yang sangat parah, parah, agak parah dan tidak parah dalam memiliki masalah bau badan ini. Bau badan sebenarnya timbul karena keringat yang bercampur dengan bakteri. Yang mempengaruhi tingkat parah atau tidaknya bau badan tersebut adalah banyak atau tidaknya produksi keringat tersebut dalam tubuh kita. Setiap orang memiliki tingkat produksi keringat yang berbeda-beda tentu saja. Perbedaan ini bisa terjadi karena factor genetik, bisa juga karena faktor tingkat aktivitas yang tinggi.

cara menghilangkan bau badan

(c) shutterstock.com

Masalah bau badan yang kita alami ini sebenarnya dapat diatasi dengan beberapa cara yang cukup sederhana, namun memang harus disertai dengan niat yang besar. Walaupun ada beberapa cara namun ada 1 jenis daun yang kita akan sorot hari ini, yaitu:

Daun Sirih

Salah satu solusi yang dapat kamu coba sebagai pilihan cara menghilangkan bau badan adalah daun sirih. Terdapat 2 cara pengolahan yang dapat dilakukan dengan daun sirih yaitu pengolahan dari dalam dan dari luar.

Pengolahan dari luar

Untuk pengolahan dari dalam adalah dengan cara rebuslah sekitar 30 lembar daun sirih dengan air secukupnya, daun sirih boleh lebih boleh juga dikurangi. Rebuslah daun sirih tersebut. Setelah mendidih, air rebusan dari daun sirih tersebut kemudian campurkan dengan air yang akan kita gunakan untuk mandi. Lakukan secara rutin cara menghilangkan bau badan ini, maka akan tampak hasilnya.

Pengolahan dari dalam

Untuk pengolahan dari dalam sebenarnya tidak jauh berbeda. Rebus sekitar 3 -5 lembar daun sirih pada sekitar 600ml air atau sekitar 2 gelas air. Rebus hingga kira-kira air menjadi 1 gelas saja. Minum air rebusan tersebut setiap hari. Jangan lupa konsultasikan dulu dengan ahli herbal kepercayaan teman-teman semua untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kenapa harus daun sirih ?

Karena masalah utama adalah keringat yang bercampur dengan bakteri maka kita memerlukan antibiotik untuk menekan bakteri tersebut. Dan, daun sirih merupakan salah satu tanaman yang mengandung antibiotik yang cukup tinggi.

Cara mengatasi bau badan yang paling sederhana adalah mandi secara teratur. Sehari paling sedikit kita harus mandi sebanyak 2 kali, kalau memang memungkinkan untuk mandi 3-4 kali sehari, itu tidak masalah. Karena dengan seringnya kita mandi maka keringat, bakteri dan kuman akan hilang dengan sendirinya.(Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status