Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat dan Alami

Punya bau badan tidak sedap memang gampang membuat rasa percaya diri kita hilang. Apalagi jika bau itu mulai menyeruak saat kita berkumpul dengan teman-teman. Walhasil, kita pun akan berusaha menarik diri atau pulang lebih dulu. Walaupun kita punya paras cantik, namun jika bau badan kita tidak enak, ini juga bakal membuat penilaian orang terhadap kecantikan kita langsung melorot. Untuk itulah bagi yang mengalami masalah ini, penting untuk segera mencoba cara menghilangkan bau badan yang cepat. Caranya mudah, sebab cukup dengan menyingkirkan potensi timbulnya bau tak sedap dari dalam tubuh kita. Bagaimanakah caranya? Simak beberapa cara yang bisa kalian lakukan seperti yang pernah ditulis laman wikihow.com serta beberapa laman dari situs Indonesia lainnya.

cara menghilangkan bau badan

(c) shutterstock.com

Tips mengatasi bau badan

Penting diketahui kalau sumber bau badan tak sedap itu biasanya berasal dari ketiak atau kaki. Oleh karenanya setiap kali mandi, pastikan kita membersihkan kedua bagian tubuh ini dengan benar. Gunakan sabun agar bisa menyingkirkan bakteri pembawa bau tak sedap itu. Kemudian tips alami mengatasi bau badan berikutnya adalah biasakan untuk mencukur bulu ketiak secara teratur. Berkurangnya bulu ketiak mempengaruhi aroma ketiak. Semakin lebat bulu ketiak maka potensi baunya pun semakin besar.

Keringkan juga keringat yang terdapat di kulit. Misalkan sehabis berolahraga atau mungkin karena tubuh kita kepanasan di siang hari lantas berkeringat, usap dan keringkan keringat tersebut bisa dengan handuk atau tisu. Dengan tetap menjaga permukaan kulit kita tetap kering, maka bakteri pembawa bau busuk itu tak mungkin bersarang. Coba juga tips menghilangkan bau badan yang mudah dengan memastikan pakaian yang kita kenakan gampang menyerap keringat. Seperti bahan katun misalnya. Dengan begitu artinya kulit kita pun tak gampang penuh dengan keringat.

Penting juga untuk memperhatikan apa yang kita makan sebagai salah satu tips mengatasi bau badan tak sedap. Hindari makanan pedas, bawang merah, bawang putih, makanan yang mengandung gula tinggi, dan daging. Sebab makanan itu potensial membuat bau badan kita lebih menyengat. Sebaliknya, perbanyaklah makan sayuran. Berolahragalah juga secara teratur sebab itu dapat membantu mengeluarkan zat tak baik dalam tubuh yang berperan dalam terjadinya bau tak sedap.

Tips mengatasi dan cara menghilangkan bau badan secara cepat dan alami untuk pria maupun wanita secara permanen memang agak susah didapatkan. Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa gaya hidup dan pola makan sangat mempengaruhi hal ini. Siapa yang bisa disiplin dan selalu melakukan kontrol atas apapun yang dia makan sehari-harinya tentunya akan sangat mudah mendapatkan hasil yang baik. Oleh karena itu maka dukungan pengalipkasian beberapa cara diatas sangat diperlukan untuk sedikit mengimbangi gaya hidup kita dan membantu meminimalisir masalah bau badan ini. Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan kalian, salam dari kami buat semuanya.(Ayla/Ris)


DMCA.com Protection Status