Cara Menghilangkan Bau Ketek tak Sedap secara Alami

Punya wajah cantik namun kalau bau keteknya tak sedap sama juga dengan membiarkan kecantikan kita tergerus dengan sendirinya. Orang-orang pasti akan bergunjing mengenai bau tak sedap yang bersumber dari ketek kita itu. Bahkan kalau bau ketek kita itu saking parahnya, bisa-bisa kita dijuluki “si ratu bau ketek”. Tentu teman-teman tak menginginkannya bukan? Mungkin bisa juga kita awalnya mencoba mengandalkan deodorant untuk menghilangkan bau tersebut. Namun kalau hasilnya tak efektif, agaknya perlu beralih ke cara menghilangkan bau ketek secara alami seperti yang sudah banyak dilansir oleh situs-situs dunia termasuk rapidhomeremedies.com.

cara menghilangkan bau ketek

(c) shutterstock.com

Cara mengatasi bau ketek membandhel

Bagaimanakah cara mengatasi bau ketek secara alamiah? Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Banyak bahan alami yang terbukti bisa membuat bau tak sedap dari ketek itu lekas hilang. Seperti dengan menggunakan cuka. Ya, betul cuka ampuh untuk membuat ketek kita tidak lagi berbau. Penjelasan ilmiahnya begini. Cuka mampu menurunkan kadar pH di kulit sehingga bau badan pun tak muncul. Cara menggunakan cuka untuk menghilangkan bau ketek adalah bisa dengan mencelupkan kapas ke larutan cuka. Kemudian kita bisa oleskan kapas itu di ketiak kita. Lebih baik jika pengolesan cuka ini kita lakukan sehabis mandi. Sehingga bau ketek itu tak sempat untuk muncul terlebih dulu.

Jika teman-teman enggan memakai cuka, bisa dicoba tips menghilangkan bau ketek dengan jeruk nipis. Fungsi dari jeruk nipis sama seperti cuka yaitu untuk menurunkan tingkat pH di kulit. Sehingga bakteri penyebab timbulnya bau badan tak sempat muncul. Caranya, kita potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu kita bisa peras jeruk nipis itu di dekat ketiak sehingga airnya menyemprot. Atau boleh juga jika kita ingin memeras air jeruk nipis itu terlebih dulu. Baru kita celupkan kapas dan oleskan ke bagian ketiak. Jika dirasa bau ketek kita tak terlampau menyengat, kita bisa tambahkan air pada perasan jeruk nipis itu. Untuk pemakaian jeruk nipis sebagai penghilang bau keringat di ketek ini sebaiknya tidak dilakukan sehabis kita mencukur bulu ketiak. Sebab dikhawatirkan ada bagian kulit yang tergores dan akan perih jika terkena perasan jeruk nipis.

Ada juga cara mengatasi bau ketek dengan menggunakan baking soda atau tomat. Caranya kurang lebih sama, yaitu dengan mengoleskannya pada bagian ketek kita. Kita bisa pilih cara penghilang bau ketek tak sedap yang menurut kita paling mudah. Coba segera lakukan cara penghilangan bau ketek alamiah ini. Terapkan secara rutin sampai bau ketek itu tak muncul lagi. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status